Share

Nissan X-Trail Sabet Bintang 5 Euro NCAP

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 52 1047224 dhMte3oWCg.jpg F: Nissan X-Trail Sabet Bintang 5 Euro NCAP (Inautonews)

LONDON- Generasi terbaru Nissan X-Trail berhasil menyabet gelar sebagai mobil teraman dengan mendapatkan bintang lima pada sektor keamanan kendaraan, dalam uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP.

Dilansir Inautonews, Kamis (2/9/2014), prestasi ini merupakan nilai lebih untuk X-Trail sebagai SUV andalan Nissan. Setelah melewati serangkaian tes, X-Trail berhasil mendapatkan poin perlindungan dewasa hingga 86 persen, anak-anak 83 persen, pejalan kaki 75 persen, dan Safety Assist 75 persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat uji tabrak samping Nissan X-Trail juga meraih 8.0 poin dan 7,9 poin dalam uji tabrak samping dengan pola yang berbeda, sedangkan untuk perlindungan pejalan kaki mobil ini mendapatkan 27 poin. Poin yang dianggap lemah dari Nissan X-Trail adalah bagian tengah bawah.

Sebagi informasi, dalam pengujian ini kendaraan yang digunakan adalah Nissan X-Trail 1.6 diesel Acenta dengan berat 1.645 kg.

Selain Nissan X-Trail, kendaraan lain yang juga menyabet mobil teraman versi Euro NCAP adalah Mercedes-Benz V-Class dengan poin perlindungan penumpang dewasa 93 persen, anak-anak 87 persen, pejalan kaki 67 persen, dan sektor Safety Assist 85 persen.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini