Share

Musim Depan, Dani Alves Main di Inggris

Pidekso Gentur Satriaji, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 46 1047357 742AtuzWBq.jpg Dani Alves (foto: Reuters)
A A A

PARIS – Dani Alves tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Barcelona dan sudah berencana akan melanjutkan karier di tanah Inggris. Ya, pemain internasional Brasil itu mengonfirmasi akan merumput di Premier League pada musim depan.

Selama bursa transfer musim panas lalu, nama Alves selalu dikait-kaitkan akan hengkang dari Camp Nou karena kontraknya tersisa 12 bulan. Beberapa klub besar pun mendekatinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alves, yang sudah menyumbangkan 16 trofi untuk raksasa Catalan sejak hijrah dari Sevilla di tahun 2008, tak kunjung menerima proposal perpanjangan kontrak dari pihak manajemen. Ia pun mengonfirmasi tak akan menandatangani kontrak baru dan akan hijrah ke Negeri Ratu Elizabeth.

“Saya akan pindah ke Inggris tahun depan. Saya akan bermain di rumahnya sepakbola, ini akan menjadi tahun terakhir saya membela Barcelona,” kata Alves seperti dilansir Goal, Kamis (2/10/2014).

Alves tidak secara eksplisit menyebutkan di mana ia akan berlabuh kelak. Namun, klub besar Premier League macam Liverpool dan Manchester United adalah yang terdepan menggaet pemain berusia 31 tahun itu. Dua raksasa itulah yang sering dikaitkan dengan Alves pada bursa transfer lalu.

Alves adalah pemain yang bergelimang prestasi. Saat masih bersama Sevilla, ia total sudah mengangkat lima trofi, dan menggondol La Liga serta Liga Champions di tahun pertamanya berseragam Blaugrana.

Kemudian tiga gelar La Liga tambahan dan mengangkat trofi Liga Champions lagi di tahun 2011. Alves sendiri sudah membela raksasa Catalan 303 kali dan mengemas 20 gol serta 85 assist.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini