Share

Noah Dilarang Konser di Mojokerto

Nurul Arifin, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 386 1047308 whl7mp6nen.jpg Noah Dilarang Konser di Mojokerto (Foto: Okezone)
A A A

SURABAYA - RencanaKonser Grup Band Noah digelar di Lapangan Surodinawan, Jumat 3 Oktober 2014 terancam dibatalkan. Konser Noah ditolak oleh Muhammadiyah Mojokerto.

Pasalnya, konser Noah bertepatan dengan ormas tersebut merayakan Idul Adha. Pengurus Muhamamdiyah setempat telah melayangkan protes ke pihak kepolisian karena sudah memberi izin atas penyelenggaran konser band yang digawang oleh Ariel, Lukman, Uki, David dan Reza itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Nadjib Hamid membenarkan adaya penolakkan tersebut Nadjib beralasan, agar semua pihak dapat saling menghormati momentum sakral bagi umat Islam dalam pelaksanaan Idul Adha. Ormas Muhammadiyah melaksanakan Idul Adha lebih cepat sehari dari ketentuan Pemerintah dan Ormas NU.

"Itu wajar agar kita saling menghormati sebagai peringatan hari besar agama," kata Nadjib, Kamis (2/10/2014).

Nadjib berharap persoalan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan oleh Pengurus Muhammadiyah Mojokerto. PWM Jawa Timur sampai saat ini belum menerima laporan resmi dari Mojokerto.

"Kami berharap dapat diselesaikan secara baik-baik tanpa ada pihak yang dirugikan," ujar mantan Komisioner KPU Jatim ini.

Sementara penolakan band pelantun Separuh Aku itupun berdasarkan surat edaran Wali Kota Mojokerto yang melarang beroperasinya tempat hiburan saat Idul Adha. Edaran ini melarang tempat-tempat hiburan termasuk karaoke buka di atas pukul 18.00 pada tanggal 3, 4, dan 5 Oktober 2014.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini