Share

Kejagung Jalin Kerja Sama dengan Kejaksaan Tiongkok

Bayu Septianto , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 339 1047541 O2aXJEhmCs.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Upaya meningkatkan kualitas jaksa terus dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung). Salah satunya dengan mengadakan kerja sama dengan Kejaksaan Agung Tiongkok.

"Jaksa Agung Indonesia Basrief Arief dan Jaksa Agung Tiongkok Cao Jianming menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait peningkatan kualitas SDM para jaksa," jelas Kepala Pusat Pemulihan Aset Kejagung, Chuck Suryosumpeno, Kamis (2/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Chuck yang turut hadir dalam penandatanganan kerja sama di negeri Tirai Bambu itu mengatakan bahwa kerja sama ini tidak hanya fokus pada peningkatan SDM para jaksa.

Kerja sama ini juga memberikan andil bagi Indonesia untuk melakukan pengusutan maupun pemulihan aset-aset di Tiongkok. Apalagi, selama ini Tiongkok dikenal sangat tertutup.

"Negara Tiongkok yang selama ini sangat tertutup mengenai berbagai hal ternyata sangat antusias menanggapi tawaran kerja sama pemulihan aset," kata Chuck.

Jaksa Agung Tiongkok Prof Cao Jianming menyambut gembira pelaksanaan MoU tersebut. Menurutnya, kerja sama ini sebagai upaya mempererat hubungan Indonesia dan Tiongkok. Ia pun berharap MoU tersebut dapat diimplementasikan dengan baik dan maksimal.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini