Share

Tanpa Koalisi Jokowi, Setya Novanto Tetap Jadi Ketua DPR

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 339 1047136 MZrwKtK9yA.jpg Tanpa Koalisi Jokowi, Setya Novanto Tetap Jadi Ketua DPR (Setya Novanto)
A A A

JAKARTA - Politisi Senior Partai Golkar Setya Novanto akhirnya dikukuhkan sebagai Ketua DPR untuk periode 2014-2019. Pelantikan pimpinan DPR tetap berlangsung tanpa dihadiri oleh koalisi Fraksi pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Fraksi pendukung Koalisi Indonesia Hebat yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Nasdem, dan Fraksi Hanura.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Atas pengukuhan ini, kami (pimpinan DPR) mengucapkan terima kasih atas dukungan anggota dewan,” kata Setya Novanto saat membacakan pidato politiknya usai dilantik menjadi pimpinan DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Setya mengatakan, dirinya dan pimpinan dewan lainnya akan berkomitmen untuk menjadikan DPR sebagai The Real Rumah Rakyat atau Rumah rakyat sesungguhnya.

“Kami akan membuka lebar-lebar gedung DPR bagi rakyat untuk menyalurkan aspirasinya seusai ketentuan yang ada. Rapat dewan akan bersifat terbuka, pembahasan RUU dilakukan efektif, dan kehadiran dalam rapat atau kuorum rapat akan ditata kembali,” tuturnya.

Setya Novanto juga mengajak anggota DPR di Indonesia bekerja dengan baik dan meningkatkan kinerja sehingga menghasilkan produktif dan kualitatif.

“Kami juga mengajak masyarakat ikut mengontrol DPR dengan niat memberikan kritik yang konstruktif dan langkah untuk mewujudkan iklim demokrasi yang lebih baik,” paparnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini