Share

Ombudsman: Banyak Sekolah di Jawa Barat Tidak Layak

Nina Suartika , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 337 1047542
A A A

BANDUNG - Jajaran komisioner Ombudsman melakukan kunjungan ke kantor Gubernur Jawa Barat atau yang biasa disebut Gedung Sate. Mereka memaparkan hasil temuan mereka terkait kondisi sekolah rusak yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Komisioner Ombudsman bidang pengaduan dan penyelesaian laporan, Budi Santoso menjelaskan, Ombudsman melakukan investigasi lapangan di sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi, Bekasi dan Depok. Hasilnya, ada lebih dari 10 sekolah yang mengalami kerusakan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kebanyakan sekolah yang rusak itu tidak memiliki atap atau atapnya bocor, rawan roboh dan tidak layak untuk digunakan sebagai kegiatan belajar mengajar," kata Budi saat memaparkan hasil temuannya di gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/10/2014).

Pertemuan tersebut tidak dihadiri oleh sang Gubernur, Ahmad Heriawan ataupun wakilnya, Deddy Mizwar. Dan hanya dihadiri oleh Kepala Biro Pelayanan Sosial Jabar, Dady Iskandar beserta jajaran Dinas Pendidikan.

Menanggapi temuan Ombudsman, Dady Iskandar mengungkapkan, pendidikan merupakan tanggungjawab kabupaten/kota. Namun, lanjutnya, pihaknya akan melakukan koordinasi.

"Ini jadi catatan penting yang menjadi pekerjaan rumah bagi provinsi. Kita lihat bagaimana kesanggupan kabupaten kota karena Provinsi ini hanya sebagai pendukung," kata Dady.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini