Share

Liverpool Tumbang, Kutukan Klub Inggris Berlanjut

Arief Hadi Purwono, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 261 1047135 RTAWWJYKDG.jpg Basel menang melalui gol tunggal Marco Streller (Foto: Reuters)
A A A

BASEL – Rekor minor Liverpool di Premier League ikut tertular di Liga Champions, saat tim menuai kekalahan tipis 1-0 atas Basel. Kekalahan ini pun melanjutkan kutukan klub-klub Inggris yang sulit meraih kemenangan di Saint Jakob Park, Basel, Swiss.

Manchester United dan Chelsea menjadi dua klub Inggris yang gagal meraih kemenangan, kali ini Liverpool pun melanjutkan kutukan tersebut setelah Marco Streller mencetak gol di menit 52’.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Pertama

Bertandang ke Saint Jakob Park, Basel. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers menurunkan skuad yang hampir sama saat bermain melawan Everton di derby Merseyside. Perbedaannya hanya ada pada Philippe Coutinho yang turun menggantikan Adam Lallana.

The Reds bahkan hampir saja membuka keunggulan di tiga menit laga dimulai. Umpan mendatar Javi Manquillo ditepis Tomas Vaclik, bola rebound pun disambar Raheem Sterling masuk ke gawang Basel. Namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside

Basel terpaksa harus mengganti salah satu pemainnya, Behrang Safari di menit sembilan akibat cedera. Ia cedera setelah berlari kembali untuk mencoba mengambil bola, Safari pun digantikan Derlis Gonzalez.

Masuknya Gonzalez merubah formasi empat bek Paulo Sousa menjadi tiga bek karena Gonzalez sejatinya merupakan bek tengah.

Setelah laga berlangsung dengan tempo tinggi sejak menit awal, pertandingan mulai berjalan normal selepas menit 17’. Basel tetap membahayakan pertahanan Liverpool, pun begitu Steven Gerrard cs yang mengancam melalui serangan balik kilatnya.

Mohamed El Nenny membuat Simon Mignolet melakukan penyelamatan pertamanya di laga ini, El Nenny menyambut umpan Ahmed Hamoudi namun berhasil ditangkap penjaga gawang asal Belgia itu.

Mignolet! Lagi-lagi ia melakukan penyelamatan di menit 35’. Kali ini ia melakukan penyelamatan dari tendangan Geoffres Serey Die yang menyambut operan Marco Streller dengan kaki kirinya. Skor 0-0 pun terus bertahan hingga akhir babak pertama ini.

Babak Kedua

Bebbi (julukan Basel) lebih agresif di awal babak kedua ini. Hamoudi bahkan kembali membuat Mignolet berjibaku menyelamatkan gawangnya untuk menepis tendangan mendatar Hamoudi di menit 51’.

Satu menit berselang, keran gol di Saint Jakob Park akhirnya terbuka. Adalah Marco Streller yang mencetak gol untuk Basel, penyerang gaek ini menyambar bola rebound Mignolet dari sundulan Martin Skrtel yang justru mengarah ke gawangnya sendiri. 1-0 Basel unggul.

Liverpool ganti menekan tim tuan rumah. Mario Balotelli hampir saja merobek gawang Basel di menit 63’, beruntung bola sepakan kerasnya dari jarak 30 meter hanya melebar tipis dari gawang Vaclik.

Kembali gol Liverpool dianulir wasit karena offside di menit 88. Gerrard berhasil memberikan bola kepada Balotelli yang langsung menceploskannya ke dalam gawang, namun hakim garis telah terlebih dahulu melihatnya offside. Kemenangan pun diraih oleh Basel, melalui gol tunggal Streller.

Susunan Pemain:

Basel: Tomas Vaclik, Behrang Safari (Derlis Gonzalez 9’), Marek Suchy, Fabian Schar, Taulant Xhaka, Geoffrey Serey Die, Mohamed El Nenny, Ahmed Hamoudi (Luca Zuffi 90+2’), Breel Donald Embolo (Davide Calla 81’), Fabian Frei, Marco Streller

Liverpool: Simon Mignolet, Javi Manquillo, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Jose Enrique, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Lazar Markovic (Rickie Lambert 81’), Raheem Sterling, Philippe Coutinho (Adam Lallana 70’),  Mario Balotelli

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini