Share

Legenda Brasil Pertanyakan Sikap Fans Madrid

Pidekso Gentur Satriaji, Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 46 1046609 aExWnsLinf.jpg Iker Casillas (Foto: REUTERS/Juan Medina)
A A A

SIVAS – Mantan bintang Real Madrid, Roberto Carlos, menyatakan bahwa Iker Casillas sudah menjadi salah satu kiper besar dalam persepakbolaan dunia. Ia juga mempertanyakan sikap tidak adil Madridistas kepada kapten Los Blancos tersebut.

Casillas sudah beberapa kali mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari beberapa seksi stadion Santiago Bernabeu saat sedang bertanding. Kebanyakan fans ingin melihat sosok Keylor Navas yang menjaga gawang Los Galacticos.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Carlos, yang sudah bermain bersama Casillas selama 11 tahun di Madrid, menegaskan bahwa olok-olokkan dari fans wajar terjadi. Namun, apabila Saint Iker -julukan Casillas yang menjadi arah dari tindakan negatif tersebut, pria yang kini melatih klub Turki Sivasspor itu tidak terima.

“Fans terkadang memiliki sikap berlawanan dengan pemain. Itu adalah sesuatu yang normal, tapi (Iker) Casillas memiliki reputasi dan kehormatan besar di Madrid,” bela Carlos kepada AS, Rabu (1/10/2014).

“Iker adalah institusi klub. Dia sudah mengenakan seragam Madrid selama 15 musim, memenangi banyak gelar dan juga kesuksesan. Dia adalah idola, salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepakbola,” tambahnya.

Carlos juga bicara tentang pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Ia percaya Don Carletto mampu membawa Cristiano Ronaldo dkk dalam tingkat kesuksesan yang lebih tinggi.

“(Carlo) Ancelotti adalah pelatih top dan dia akan menemukan keseimbangan. Seperti pada musim lalu, dia akan membawa Madrid apa yang diinginkan. Saya menaruh respek besar terhadapnya. Bersama Ancelotti, Madrid adalah tim yang lebih kuat dan akan meraih banyak kesuksesan,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini