Share

"Rooney Menekel, Karena Ia Tak Percaya Beknya"

Fajar Anugrah, Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 45 1046871 P7VbJMT2iM.jpg Wayne Rooney. (Foto: Reuters/Darren Staples)
A A A

MANCHESTER - Wayne Rooney akan absen di tiga laga Premier League mendatang, saat United berhadapan dengan Everton, Chelsea dan West Brom. Penyebabnya karena penyerang gempal itu mendapat kartu merah akibat menekel dengan keras gelandang West Ham United, Stewart Downing, Sabtu (27/9/2014) lalu.

Perbuatan Rooney turun ke tengah lapangan lalu menghadang dengan keras Downing disebabkan karena ketidakpercayaan kapten Setan Merah itu terhadap rekannya di lini belakang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sebenarnya masih ada para bek yang bisa menghalau Downing saat itu. Tapi Rooney sepertinya tidak mempercayai mereka (para bek). Sehingga muncul rasa frustrasi pada dirinya," jelas mantan striker Newcastle United dan Timnas Inggris, Alan Shearer, mengutip dari Mirror, Rabu (1/10/2014).

"Rooney hanya ingin melakukan semua pekerjaan orang (rekannya) lain di lapangan," imbuh pencetak gol terbanyak Liga Inggris itu.

Shearer mengatakan bahwa sebenarnya apa yang dilakukan oleh Rooney adalah perbuatan yang bodoh, meski tujuannya baik untuk menyelamatkan pertahanan timnya.

Mantan pemain berusia 44 tahun itu percaya, jika Louis van Gaal tidak segera membenahi organisasi permainan timnya, terutama sektor pertahanan, maka perbuatan yang seperti Rooney lakukan akan diperbuat oleh pemain lainnya.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini