Share

Sea World Ancol Ditutup, Kemenparekraf Shock

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 408 1046984 iv9mZezbxP.jpg Sea World Indonesia (Foto:Youtube)

SEA World sedang dirundung masalah, akibatnya tempat wisata yang sudah ada 21 tahun berdiri ini bakal ditutup. Mendengar kabar tersebut, pihak Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengaku cukup kaget mendengar kabar buruk tersebut.

"Kami prihatin mendengar kabar Sea World akan ditutup, karena bagi kami Sea World Ancol sudah menjadi bagian dari pariwisata Indonesia," jelas Tazbir, Direktur Promosi Dalam Negeri Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat dihubungi Okezone, Rabu (1/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya, ia menyayangkan bila destinasi wisata yang memperkenalkan ekosistem bawah laut ini harus ditutup, sebab Sea World sudah dikenal baik turis lokal maupun Internasional.

"Jangan sampai ditutup karena Sea World Ancol sudah banyak yang mengetahui. Sayang sekali bila Sea World harus ditutup," tambahnya.

Tazbir menyarankan agar perselisihan yang terjadi agar cepat terselesaikan, terlebih tentunya masih banyak warga Indonesia maupun turis mancanegara yang ingin datang melihat Sea World Ancol.

"Kasus ini harus diselesaikan dengan cepat, karena bisa merugikan turis lokal maupun mancanegara yang datang ke Ancol," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini