Share

Suzuki Umumkan Pembalapnya untuk MotoGP 2015

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 38 1046614 Dh2hI7MZPz.jpg Musim depan, Aleix Espargaro akan gabung tim Suzuki MotoGP (Foto: REUTERS)
A A A

VERWOOD – Kembali meramaikan ajang MotoGP di musim 2015 mendatang, Suzuki sudah memastikan siapakah yang akan menjadi rider untuk motor-motornya. Adalah Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang akan menjadi andalan tim yang berbasis di Verwood, Inggris, itu.

Sejak tahun 2012, Suzuki sudah melakukan pengembangan mesin guna comeback dengan maksimal di gelaran MotoGP. Meski memakan waktu yang tidak sebentar, tim pimpinan Davide Brivio ini sudah yakin kualitas kuda besinya sudah kompetitif dengan tunggangan bernama GSX-RR.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Motor GSX-RR (Foto: suzuki-racing.com)

Adapun Espargaro dan Vinales dipilih karena sejauh ini tampil meyakinkan di kelas balap masing-masing. Espargaro kini tengah mendominasi kelas open MotoGP dan menempati peringkat keenam klasemen sementara bersama Forward Yamaha.

“Senang untuk mengumumkan bahwa saya akan balapan dengan Suzuki musim depan!!! Sangat termotivasi untuk petualangan baru ini!!!” kicau Espargaro di akun Twitter pribadinya, Rabu (1/10/2014).

Adapun rider terpilih lainnya, Vinales, juga memperlihatkan prestasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Meski berstatus rookie di Moto2, ia pernah mengklaim dua podium teratas dan saat ini sedang bercokol di peringkat tiga klasemen bersama tim Pons Kalex.

“Mimpi saya menjadi kenyataan, balapan MotoGP tahun depan!” kicau Vinales.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini