Share

Pesan SBY untuk Siswa Indonesia

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 373 1046828 F3rJpZUGe2.jpg Presiden SBY punya pesan khusus bagi siswa Indonesia dalam memaknai Hari Kesaktian Pancasila. (Foto: Rachmad Faisal/Okezone)
A A A

JAKARTA - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebaiknya tidak sebatas upacara. Lebih dari itu, anak muda Indonesia harus menghayati makna hari bersejarah tersebut.

Ketika mendatangi paduan suara siswa (aubade) usai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun menyampaikan pesannya bahwa para siswa dan anak muda Indonesia harusĀ  terus menghormati jasa-jasa pahlawan dan pendahulunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pesan saya untuk anak-anakku semuanya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawan, pemimpin dan generasi pendahulunya agar menjadi bangsa yang arif, bisa memetik pembelajaran masa lalu untuk menyongsong untuk masa depan. Dengan harapan, Indonesia makin maju, adil dan makmur termasuk generasi berikutnya yang akan memimpin Indonesia menuju Indonesia jaya," tutur SBY, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (1/10/2014).

Pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, Presiden SBY didampingi juga oleh Presiden RI terpilih, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI terpilih, Jusuf Kalla. Upacara turut dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono dan jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu, termasuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh.

Para peserta upacara terdiri dari unsur KNPI DKI Jakarta, protokol TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), protokol Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Taruna Akademi Militer (Akmil), Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), WARA, Polwan. Tidak ketinggalan, pelajar mulai dari SD hingga SMA pun mengikuti upacara yang berlangsung khidmat tersebut.

Di deretan bangku undangan, tampak juga perwakilan Kedutaan Besar berbagai negara di Indonesia, serta anggota DPR terpilih yang dilantik hari ini.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini