Share

Terapkan Kurikulum Baru, Siswa SD Bali Terpaksa Lesehan

Rohmat , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 340 1046803 1OZkVUVCcZ.jpg Siswa SD belajar secara lesehan di Bali (Rohmat/Okezone)
A A A

DENPASAR - Penerapan kurikulum baru dengan penambahan jam belajar mengakibatkan puluhan siswa kelas II SD Negeri 3 Denpasar, Bali, terpaksa belajar secara lesehan. Pasalnya, ruang kelas yang biasanya mereka tempati juga digunakan oleh siswa kelas I.

Selama ini siswa kelas I dan II SD Negeri 3 Denpasar menggunakan ruang yang sama secara bergantian. Siswa kelas I masuk pagi dan pulang pukul 09.30 Wita. Barulah setelah itu, giliran kelas II yang menempati kelas tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun sejak dua hari terakhir, jam belajar siswa kelas I berakhir pada pukul 11.30 WIB karena adanya penambahan jam belajar sesuai kurikulum baru. "Penambahan jam belajar sesuai kurikulum baru tahun 2014," jelas Ketua Komite SD Negeri 3 Denpasar Sesetan Wayan Dudik Mahendra, Rabu (1/10/2014).

Imbasnya, sebanyak 53 siswa kelas II yang biasanya masuk 09.30 Wita, terpaksa dipindahkan ke sebuah ruangan yang sebenarnya tidak layak karena tidak ada fasilitas meja dan kursi. Siswa pun belajar secara lesehan. 

Tidak hanya itu, kondisi gedung yang sudah berusia 32 tahun dikhawatirkan membahayakan keselamatan para siswa yang mengikuti proses belajar-mengajar.

Pihak sekolah sendiri belum bisa memastikan sampai kapan siswa kelas II belajar di ruangan tersebut. Pihak sekolah juga belum punya anggaran cukup untuk membeli peralatan dan perlengkapan sekolah apalagi untuk membangun ruangan kelas yang baru.

"Kami berharap pemerintah daerah dan pihak terkait tanggap atas kondisi ini, karena jika siswa belajar dengan keterbatasan seperti ini akan memengaruhi keberhasilan proses belajar-mengajar mereka," jelasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini