Share

Xavi, si Genius Pemecah Rekor UCL

Anang Fajar Irawan, Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 261 1046775 Lk4wukKkbO.jpg Xavi Hernandez - FC Barcelona (Foto: REUTERS/Albert Gea)
A A A

PARIS – Berbicara hasil pertandingan putaran kedua fase penyisihan grup Liga Champions, tentu menjadi hal yang tidak mengenakkan bagi Barcelona. Namun, ada satu hal yang bisa membuat klub asal Catalan ini berbangga.

 

Pasalnya, gelandang jenius mereka, Xavi Hernandez, menjadi pemecah rekor sebagai pemain yang mengemas penampilan terbanyak di liga Benua Biru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Saat melawan Paris Saint-Germain, dini hari tadi WIB, Xavi bermain selama 69 menit, sebelum digantikan Ivan Rakitic. Namun, itu sudah cukup bagi gelandang asal Spanyol itu sah sebagai pengemas penampilan terbanyak sepanjang sejarah, yakni 143 laga.

 

Rekor ini menjadi pematah rekor yang sebelumnya dipegang oleh sang legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang bermain sebanyak 142 pertandingan.

 

Sebenarnya, ada pemain yang sudah menjalani 151 laga, yakni mantan winger Manchester United, Ryan Giggs. Namun karena 10 pertandingan di antaranya dimainkan di fase play-off, jadi tidak masuk dalam hitungan. Sehingga, Giggs memiliki catatan 141 laga.

 

Uniknya, rekor Xavi ini bisa jadi tidak lama dipegangnya, karena kiper Real Madrid, Iker Casillas, telah memainkan pertandingan ke-141 saat Los Blancos melawan FC Basel, pertengahan September 2014.

 

Alasan keduanya, Xavi, yang kini berusia 34 tahun, sudah mulai tergusur posisinya dalam skuad utama sang pelatih karena Luis Enrique lebih senang memasang Ivan Rakitic.

 

Berikut 10 Pemain dengan Penampilan Terbanyak Liga Champions.

Hitungan sejak Fase Grup:

Xavi Hernandez: 143

Raul Gonzalez: 142

Ryan Giggs: 141

Iker Casillas: 141

Clarence Seedorf: 125

 

Hitungan Termasuk Babak Play-Off:

Ryan Giggs: 151

Xavi Hernandez: 148

Raul Gonzalez: 144

Iker Casillas: 143

Paolo Maldini: 140

 

 

Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap

(dae)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini