Share

Tampang Radikal Kawasaki Ninja H2

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 30 September 2014 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 53 1046453 cqBZEk1Yls.jpg F: Tampang Radikal Kawasaki Ninja H2 (Motorcyclenews)

KOLN - Setelah lama menjadi perbincangan pecinta kuda besi dunia, Kawasaki akhirnya menampilkan wujud model terbarunya, Ninja H2. Model terbaru dari pabrikan asal Jepang tersebut unjuk gigi di Intermot yang berlangsung di Koln, Jerman.

Dilansir Motorcyclenews, Selasa (30/9/2014) Kawasaki Ninja H2 ini dibekali dengan mesin yang cukup dahsyat berkapasitas 998 cc dengan sistem supercharged inline-empat silinder. Mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 296 tenaga kuda dengan torsi maksimals ebesar 115 lb-ft.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan tampilan yang terlihat agresif dan radikal, dan lekuk bodi yang terlihat tajam membuat motor ini semakin terlihat gahar. Dibingkai dengan teralis baja lengkap dengan single-sided swingarm.

Bagi para pecinta kecepatan, "Geng Hijau" juga menyiapkan versi balap yang disebut Ninja H2R. Model ini memiliki kekuatan lebih dahsyat dari model biasa. Namun model ini hanya dibuat untuk lintasan balap karena digarap cukup serius melibatkan grup Kawasaki yakni di bidang Gas Turbine & Machinery Company, Aerospace Company and Corporate Technology Division.

Meskipun belum dijelaskan secara rinci, namun kekuatan Kawasaki Ninja H2E ini akan lebih dahsyat dari H2 dengan sasis dan teralis H2R yang lebih kaku dan fairing yang terbuat dari serat karbon.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini