Share

Ratusan Pecinta Honda Vario Tumplek Blek di Solo

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 30 September 2014 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 53 1046339 IpOfSezZEo.jpg F: Ratusan Pecinta Honda Vario {Tumplek Blek} di Solo (Dok AHM)

SOLO - Gelaran Jambore Nasional Honda Vario berlangsung sukses. Ratusan pecinta skutik Vario turut meramaikan kegiatan yang berlangsung 27-28 September 2014 di Alun-Alun Kota Solo, Jawa Tengah.

Tercatat 900 anggota komunitas dan pecinta sepeda motor Honda Vario se-Indonesia mengikuti kegiatan ini. Acara yang dikomandoi Paguyuban Vario Nusantara bersama Vario Matic Club Solo (VMAC’S) ini juga menggelar kampanye keselamatan berkendara serta aksi kepedulian sosial kepada anak yatim piatu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam sesi city touring, ratusan bikers Vario ini melintasi beberapa ikon budaya Solo, seperti Keraton Surakarta Hadiningrat, Benteng Vastenburg, Gedung Graha Solo Raya, Bunderan Gladag, Bank Indonesia, Pasar Gede Hadinagoro, Stadion Manahan, Museum Batik, kompleks taman budaya Sriwedari, hingga Museum Radya Pustaka yang berlokasi di jalan Slamet Riyadi, jalan utama yang menjadi pusat kota Solo.

Di depan Museum Radya Pustaka yang merupakan museum tertua kedua di Indonesia, para bikers Honda Vario membentangkan beraneka spanduk dan membagikan stiker kepada masyarakat bertemakan safety riding sebagai kampanye aktif kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan segala aspek keselamatan dalam berkendara.

Setelah itu perwakilan bikers memberikan bantuan sekitar 500 buku yang terkumpul dari donasi bikers Honda Vario dari seluruh penjuru nusantara kepada Panti Asuhan Aisiyah, Solo.

Sebagai informasi, Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara tahun ini dihadiri oleh 114 klub yang berasal dari 7 kelompok wilayah di Indonesia. Dari wilayah Sumatera, klub yang hadir adalah HVC Banda Aceh, VANATIC Medan, VMC Medan, HVC Pekabaru, HVC Bengkulu, VANTASTIC Metro Lampung, Honda Vario Club Lampung (HVCL), VARIOS Palembang, dan OVJ jambi.

Dari wilayah Jabodetabek, HVC Banten, Vario Club Tangerang (VACTA), Ciputat Vario Club (CVC), Vario Original Club Tangerang (VOC Tangerang), AVATAR Jakarta, VIKSI Bekasi, HVC Bekasi, HVC Depok, Cibinong Vario Club (Civic), VRB Bogor, HVC Bogor, HVC Jakarta, dan VOC Jakarta.

Pecinta Vario dari berbagai daerah pun turut hadir seperti perwakilan dari wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung dan Bali.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini