Share

Produksi Pertama Dodge Challenger Dilelang

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 30 September 2014 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 52 1046341 9ah0fFkrIl.jpg F: Produksi Pertama Dodge Challenger Dilelang (Worldcarfans)

NEW YORK- Dodge Challenger SRT Hellcat produksi pertama dengan kode nomor VIN #0001 telah terjual dengan harga yang cukup fantastis yakni sebesar USD825 ribu atau setara dengan Rp10 miliar.

Dilansir Worldcarfans, Selasa (30/9/2014), sejatinya DOdge meminta mahar senilai USD60 ribu untuk produksi pertama Dodge Challenger ini namun seseorang bersedia membayar hampir 14 kali lipat untuk mendapatkan mobil ini. Namun keseluruhan penjualan mobil berotot ini akan disumbangkan untuk amal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Proses lelangnya sendiri dilakukan pada akhir pekan lalu, di Barrett-Jackson auction. Hasil penjualan ini akan disumbangkan untuk pengidap cacat intelektual di Las Vegas.

Selain sebagai produksi pertama, mobil ini juga dilengkapi dengan skema cat eksterior Stryker Red yang dilukis oleh tangan yang tersedia secara eksklusif pada Viper. Mobil ini juga dilengkapi badge spesial SRT Hellcat.

Untuk jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin supercharged V8 berkapasitas 6.2 liter HEMI yang mampu menghembuskan daya hingga 707 tenaga kuda dengan torsi maksimal sebesar 880 Nm. Mesin tersebut dilengkapi dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan juga girbox manual enam percepatan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini