Share

Kia Pamer Hybrid Anyar di Paris

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 30 September 2014 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 52 1046278 5q266DP8yG.jpg F: Kia Pamer Hybrid Anyar di Paris (Autoevolution)

PARIS- Memanfaatkan gelaran Paris Motor Show 2014, Kia akan memperkenalkan Rio terbaru dan juga Venga. Selain dua model tersebut, pabrikan asal Korea Selatan ini juga akan menampilkan model konsep terbaru yang disebut Optima T-Hybrid.

Namun sebelum gelaran tersebut resmi digelar, Kia ternyata telah memamerkan konsep terbarunya tersebut. Sama seperti Optima, mobil ini memliki tampilan mid-size sedan dengan mengadopsi sistem hybrid ringan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Teknologi pada mobil ini mirip seperti milik Citroen DS5 diesel-listrik. Dengan demikian, Kia Optima T-Hybrid ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.7 liter CRDi turbo disel, yang dipadukan dengan motor listrik kecil yang didukung oleh baterai 48V.

Kia Optima Hybrid T-Hybrid memiliki beberapa mode berkendara dengan sistem pengereman regeneratif. Menariknya, mobil ini tidak menggunakan baterai lithium-ion, namun menggunakan jenis lead-karbon. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa (30/9/2014).

Kia mengatakan, berbeda dengan baterai lithium ion baterai lead-karbon tidak perlu pendinginan aktif dan lebih mudah untuk didaur ulang. Untuk spesifikasi lebih lengkap dari mobil ini akan diumumkan oleh Kia di gelaran Paris Motor Show 2014, yang akan resmi digelar 2 Oktober mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini