Share

Cari Pemain, Pro Duta Keliling Indonesia Timur

Reza Jailani, Okezone · Selasa 30 September 2014 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 51 1046444 T5gES2kiHQ.jpg Ilustrasi. (Foto: Antara/Roy Ratumakin)
A A A

JAKARTA – Persiapan Pro Duta FC untuk mengikuti kompetisi tim junior Viareggio Cup 2015 akan rampung. Sudah empat kota di Indonesia yang telah didatangi untuk mencari bakat-bakat potensial yang akan mengisi tim.   

Tahap seleksi dibagi menjadi dua, pertama seleksi dilakukan pada empat kota di Indonesia, tiga di antaranya berada di wilayah Timur Indonesia. Tahap kedua, peserta yang lolos seleksi akan melanjutkan proses di fase final untuk membentuk tim yang beranggotakan 22 pemain. Mereka yang akan mewakili Pro Duta ke Viareggio Cup 2015 pada 5 Februari tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ada empat kota yang telah disambangi oleh tim pencari bakat Pro Duta, antara lain Soe (Nusa Tenggara Timur), Sorong (Papua Barat), Tobelo (Halmahera), dan Medan (Sumatera Utara). Adapun total peserta yang telah mengikuti seleksi di empat kota lebih dari 800 orang dan diwakili oleh 22 pemain disetiap kotanya.   

Masih ada satu kota lagi yang akan menyaring bakat-bakat pemain di usia 15-18 tahun, yakni Jakarta yang akan berlangsung pada 8-10 Oktober 2014 di Stadion Lebak Bulus. Pemilihan tiga wilayah seleksi di Indonesia Timur bukan tanpa alasan, menurut Direktur Boca Juniors Football Schools Indonesia, Belinda Siahaan kondisi memaksa mereka harus menjemput bola.

“Kenapa wilayah Timur?  Kami sudah membuat prediksi sebelumnya, dan harus menjemput bola. Tidak mudah untuk melakukan seleksi di sana, kami terhambat oleh kondisi insfrastruktur yang minim, dan gangguan kondisi sosial di sana,” ujar Belinda, saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Selasa (30/9/2014).

“Saya meneruskan pesan dari pelatih Eladio Rojas yang menyatakan belum puas dengan hasil seleksi yang telah kami lakukan. Baik itu dalam hal teknik, postur tubuh, dan stamina pemain,” tambahnya.  

Selanjutnya, seleksi nasional akan berlangsung pada 16-17 Oktober 2014. Adapun kriteria penilaian meliputi kecepatan, akurasi operan dan tembakan, game reading, dan penerapan taktik. Formulir pendaftaran seleksi bias didapatkan di Warung Urban, Cipete Raya, Jakarta Selatan.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini