Share

FC Hollywood Kagum dengan Gelandang Barunya

Ezha Herdanu, Okezone · Selasa 30 September 2014 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 48 1046449 Onylm6gEmN.JPG Xabi Alonso (Foto: Reuters)
A A A

MUNICH – Xabi Alonso membuktikan dirinya belum habis dan langsung nyetel dengan klub barunya, Bayern Munich. Alonso bahkan disebut sebagai rekrutan terpenting Munich di musim panas ini oleh salah satu legenda mereka.

 

Alonso adalah salah satu pemain baru Bayern, selain Robert Lewandowski, Sebastian Rode, Juan Bernat, Pepe Reina, dan Mehdi Benatia. Gelandang asal Spanyol itu diboyong klub berjuluk FC Hollywood tersebut dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dengan usia Alonso yang sudah mencapai 32 tahun, tidak banyak yang memprediksi dia akan sukses di Bayern. Akan tetapi, kenyatanyaanya dia justru menjadi pemain baru yang paling bersinar bersama klub asuhan Pep Guardiola itu.

 

Alonso memang belum menyumbangkan gol atau assist. Tapi, dia punya peran sentral sebagai seorang gelandang bertahan. Umpan-umpan yang dilepaskan oleh mantan pemain Liverpool itu merupakan elemen penting dalam permainan timnya.

 

Presiden kehormatan sekaligus legenda Munich, Franz Beckenbauer mengaku tidak terkejut dengan rekor baru yang dibuat Alonso yakni melakukan 206 sentuhan dalam satu pertandingan akhir pekan lalu melawan Cologne. Menurut Beckenbauer, Alonso merupakan salah satu pemain yang paling penting di dalam skuad Munich musim 2014-2015 ini.

 

"Dia (Alonso) merupakan rekrutan terpenting kami pada musim panas ini. Saya kerap mengatakannya berulang kali," ucap Beckenbauer, seperti diansir Soccernet, Selasa (30/9/2014).

 

"Rekornya bukanlah kejutan buat saya. Dia adalah seorang pemain cerdas yang mendominasi lini tengah. Sangat menyayangkan kami tidak berhasil memboyongnya sejak lama. Namun, kini ia seorang pemain Munich" sambung pria berusia 69 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini