Share

ISIS Semakin Dekat dengan Kota Penting Suriah

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Selasa 30 September 2014 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 412 1046157 ZIrn4PvCgH.jpg ISIS Semakin Dekat dengan Kota Penting Suriah (Foto:AP)
A A A

DAMASKUS - Kelompok radikal ISIS, dilaporkan semakin dekat dengan kota penting milik Kurdi, Ain Al Arab. Kota tersebut terletak di perbatasan Suriah.

Ain Al Arab atau dalam bahasa lokal Kurdi disebut Korba, saat ini tengah menjadi target serangan udara dari Militer Amerika Serikat (AS) dan sekutunya. Pasalnya, dari keterangan badan peninjau HAM Suriah, ISIS hanya berjarak lima kilometer dari Ain Al Arab.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Milisi ISIS pada hari ini sudah menembakkan 15 roket ke pusat kota tersebut," sebut pernyataan resmi kelompok peninjau HAM Suriah, seperti dikutip dari Arab News, Selasa (30/9/2014).

"Serangan ini menelan satu orang korban jiwa," lanjut keterangan kelompok tersebut.

Merespons semakin menakutkannya, serangan dari ISIS, sejumlah negara mulai mengatakan siap membantu AS dalam upaya pembasmian ISIS. Salah satu negara yang tengah mempertimbangkan bantuannya itu adalah Turki.

"Kami pastinya akan bertindak sesuai apa yang diinginkan," sebut Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu.

"Kami sama sekali tidak bisa mengacuhkan hal tersebut," tegas Davutoglu.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini