Share

Bahasa Jadi Kendala Liburan ke Macau

Dewi Kania, Okezone · Selasa 30 September 2014 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 409 1046142 yXa8irrn80.jpg Bahasa jadi kendala liburan ke Macau (Foto: Google)
A A A

PENDUDUK Macau sangat baik hati dan ramah menyambut wisatawan yang datang. Namun, ada beberapa kendala yang harus kita tahu sebelum berangkat ke kota bekas jajahan Portugis.

Si koloni memusuhi Macau guna merebut kekuasaan negara di masa itu. Pada akhirnya, banyak jejak mereka sisa hingga kini yang berguna sebagai daya tarik wisatawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Semua area Macau selalu muncul keunikan dengan tersebarnya bangunan bersejarah," kata Marketing Manager Macau Government Tourist Office James Edward saat ditemui Okezone di Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Demikian pula penduduk Macau yang selalu menyambut hangat wisatawan. Sayangnya, ada kendala yang dijumpai saat melancong ke kota bagian Hong Kong.

"Penduduk Macau semua welcome dengan kita. Namun, kendalanya yakni bahasa untuk berkomunikasi. Orang-orang di sana tidak bisa berbahasa Inggris lancar," imbuhnya.

Meski demikian, berkomunikasi menggunakan bahasa tubuh tak jadi masalah. Asal, jangan sampai membuat penduduk tersinggung dengan perilaku kita selama melancong ke sana.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini