Share

Jadi Tersangka, Jero Legowo Mundur dari DPR

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 30 September 2014 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 339 1046578 JkgHiBMFrz.jpg Jadi Tersangka, Jero Legowo Mundur dari DPR (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, meminta dirinya untuk tidak dilantik sebagai anggota DPR periode 2014-2019. Hal tersebut dikarenakan statusnya sebagai tersangka kasus pemerasan di Kemeterian ESDM. 

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menerangkan, Jero sudah mengirimkan surat ke Partai Demokrat dan Presiden SBY yang menyatakan bersedia untuk tidak dilantik sebagai anggota DPR, pada Rabu 1 Oktober 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pak Jero sudah mengirimkan surat untuk setuju tidak dilantik," kata Syarief di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (30/9/2014) malam.

Menurutnya, Presiden SBY sudah menyetujui surat dari mantan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

"Iya pasti dong," singkat suami Ingrid Kansil ini.

Seperti diketahui, Jero ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan pemerasan di Kementerian ESDM dengan kapasitasnya sebagai Menteri ESDM. Namun, Jero juga merupakan calon anggota DPR terpilih periode 2014-2019 yang akan dilantik pada 1 Oktober mendatang.(fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini