Share

Golkar Sudah Prediksi Gugatan UU MD3 Ditolak

Gunawan Wibisono , Okezone · Selasa 30 September 2014 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 339 1046261 n6e6tB0UVP.jpg Golkar Sudah Prediksi Gugatan UU MD3 Ditolak (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya menyambut baik putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah memutuskan menolak uji materi UU MD3.

Menurutnya, Partai Golkar sudah jauh memperediksi bahwa para Hakim MK akan mementahkan gugatan yang dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Atas keputusan MK tersebut kami bersyukur tapi tidak kami rayakan secara berlebihan. Jauh-jauh hari kami sudah bisa memprediksi bahwa hakim-hakim MK akan membuat keputusan seperti ini," ujar Tantowi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Selain itu, Wakil Ketua Komisi I DPR RI juga mengaku Partai Golkar telah berkomunikasi dengan Koalisi Merah Putih, agar partainya bisa dapat jatah kursi di DPR atau di MPR.

"Syukur alhamdulillah bahwa sudah terjadi kesepakatan dalam Koalisi Merah Putih bahwa Golkar yang akan menjadi pimpinan dewan," jelasnya.

Tantowi yang juga selaku Juru Bicara Koalisi Merah Putih juga menegaskan, bahwa Partai Golkar sendiri belum memutuskan siapa yang akan dicalonkan menjadi pimpinan di DPR ataupun di MPR lantaran, Aburizal Bakrie (ARB) sendiri masih belum dapat memutuskannya.

"Terkait dengan nama belum ada nama yang muncul. Dalam rapat pleno Golkar kemarin tidak tercapai keputusan secara musywarah dan mufakat.

Sampai dengan detik ini Pak ARB belum memberi tahu siapa dari tiga nama tersebut yang akhirnya dipercaya dan dimandatkan sebagai pimpinan DPR dan MPR," imbuhnya.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini