Share

Kekayaan Bos Facebook Meroket 79%

Widi Agustian , Okezone · Selasa 30 September 2014 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 213 1046222 pUa0CIqJUe.jpg Kekayaan Bos Facebook Bertambah 79% Jadi USD34 Miliar (Ilustrasi:Reuters)
A A A

JAKARTA - Tahun 2009 tampaknya menjadi tahun keberuntungan bagi Mark Zuckerberg. Kekayaan founder sekaligus CEO Facebook ini meroket 79 persen, atau USD15 miliar menjadi USD34 miliar.

Ini adalah kenaikan terbesar di antara para miliarder lainnya di Amerika Serikat (AS). Alhasil, dia pun saat ini menyabet predikat sebagai orang terkaya kesepuluh di AS, dan tercatat sebagai salah satu miliarder termuda dengan usia 30 tahun. Demikian dilansir dari Forbes, Selasa (30/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perjalanan Zuck memang tidak mudah. Aksi initial public offering (IPO) yang diusungnya atas Facebook berjalan tidak mulus. Tapi, kini berkat kenaikan harga sahamnya dan pendapatan iklan, pundi kekayaannya terus bertambah.

Pada tahun ini, Mark melakukan sejumlah akuisisi yang membuat social network besutannya menjadi semakin hot. Setelah pertemuan rahasia, Facebook memutuskan membeli WhatsApp senilai USD19 miliar dalam bentuk cash dan penyertaan saham. Sontak, hal ini membuat gempat dunia IT.

Bulan selanjutnya, dia mengeluarkan USD2 miliar untuk produsen headset, Oculus VR, bahkan sebelum perusahaan ini memiliki produk untuk dijual.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini