Share

Yamaha Terapkan Standar Euro3 di 2015

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 29 September 2014 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 29 53 1045707 lDwOBTFcO8.jpg Yamaha Terapkan Standar Euro3 di 2015 (Septian / Okezone)

JAKARTA - Guna menekan polusi udara dan upaya menciptakan kendaraan yang irit bahan bakar serta ramah lingkungan, semua motor yang dipasarkan di Indonesia akan menerapkan standar Euro3. Ketentuan itu direncanakan akan berlaku mulai tahun depan.

"Isunya tahun depan semua motor yang dipasarkan di Indonesia sudah standar Euro3, usulan ini dari industri dalam hal ini AISI (Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia) bukan KLH (Kementerian Lingkungan Hidup) lagi," terang Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia saat ditemui di Kawasan Pusat Industri Kecil (PIK) Pulogadung, Jakarta Timur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menanggapi hal ini, Masykur mengatakan Yamaha Indonesia siap menerapkan standar baru ini pada seluruh model yang akan dipasarkan di Tanah Air.

"Kita siap mengubah konfigurasi mesin ataupun melakukan minor change bahkan major change pada produk yang ada," tegasnya.

Dengan begitu akan banyak model baru yang akan diluncurkan Yamaha di sepanjang tahun depan.

"Intinya, tiap bulan kita akan ketemu." pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini