Share

Bethlehem, Rumah bagi Kaum Nasrani

Winda Destiana, Okezone · Selasa 30 September 2014 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 29 407 1046029 0mrbPO1arB.jpg Bethlehem (Foto:Huffingtonpost)
A A A

SEBAGAI tempat kelahiran Yesus, Bethlehem merupakan situs ziarah populer selama Natal. Jutaan wisatawan dari penjuru dunia tumpah ruah di kota ini.

 

Setiap tahunnya, hampir 1,4 juta wisatawan mengunjungi kota ini dan situs bersejarah di sekitarnya. Jumlah kunjungan meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bethlehem merupakan kota di Palestina yang terletak di tepian barat, sekira 10 kilometer dari selatan Yerusalem. Sebuah kota berpenduduk 25 ribu orang mengandalkan pariwisata sebagai salah satu penghasilan ekonomi. Bahkan, kota ini merupakan salah satu komunitas Kristen tertua di dunia.

Meski berada di negara yang memiliki mayoritas Muslim, Bethlehem menjadi rumah bagi salah satu komunitas Kristen Palestina terbesar di dunia. Bethlehem menjadi titik khusus peziarah Yahudi ke Yerusalem setiap tahunnya, seperti dilansir Huffingtonpost, Selasa (30/9/2014)

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini