Share

Miliarder Yamaha Ikut Bakti Sosial

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 28 September 2014 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 28 53 1045530 h87VTzWNXm.jpg F: Miliarder Yamaha Ikut Bakti Sosial (Septian P / Okezone)
JAKARTA - Yamaha Indonesia memiliki cara tersendiri untuk merayakan kemenangan Ria Mulyaningsih sebagai pemenang program Miliarder Yamaha. Pabrikan berlambang garputala itu membuat sebuah acara bertajuk "Selebrasi Milyarder edisi 40 Tahun Yamaha Indonesia".

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari (27-28 September 2014), wanita yang akrab disapa Ria ini menjadi tamu kehormatan Yamaha. Dirinya dijemput Yamaha dari kediamannya di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, sebagai tamu VIP. Ria juga menginap di hotel bintang 5, makan malam bersama dan menikmati hiburan. Bahkan tadi pagi dirinya sempat mengisi talkshow di Bens Radio.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia mengatakan aktivitas ini merupakan bagian dari 40 tahun Yamaha di Indonesia. Menurutnya, Yamaha sengaja mengajak sang Miliarder dalam event bakti sosial untuk masyarakat.

"Bukan kemewahan yang ditonjolkan, tapi berbaur dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Yamaha senantiasa berusaha memberikan manfaat dan nilai lebih kepada konsumen dan juga masyarakat,” ungkapnya di Kawasan Pusat Industri Kecil (PIK) Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (28/9/2014).

Untuk menuju lokasi acara ini, wanita kelahiran Jakarta, 31 Maret 1983 tersebut dikawal 30 orang dari komunitas klub motor Mio, Mio GT dan Soul GT. Yamaha juga mengundang masyarakat di Penggilingan dan sekitarnya dalam bakti sosial, cek kesehatan dan pembagian sembako.

"Jika sebelumnya kita buat satu lokasi dengan lingkup cukup besar lalu mendatangkan Noah, kali ini kita ingin lebih merakyat dengan mengelar acara seperti ini yang tersebar di sejumlah wilayah. Nilai tambahnya kita juga lalukan bakti sosial seperti pengecekan gula darah gratis dan kita berikan bingkisan kepada 100 orang warga sekitar PIK." kata Masykur.


F: Warga PIK melakukan pengecekan gula darah

Sebagai informasi, Ria yang sehari-hari bekerja sebagai sales promotion girl (SPG) baju di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Timur ini mengaku awalnya tidak percaya jika dirinya menjadi pemenang Miliarder Yamaha setelah membeli satu unit Yamaha Mio GT pada Juni 2014.

"Gak ada feeling apa-apa. Saya sama sekali tidak tahu ada program ini dan tidak ada firasat apa-apa. Paling waktu itu cuma mimpi banjir saja," papar Ria saat berbincang kepada wartawan.

"Awalnya saya benar-benar tidak menyangka. Ditelepon berkali-kali tapi saya tidak percaya, dijelaskan kalau nama saya ada di website tapi website-nya tidak saya buka karena saya waktu itu tidak percaya. Saya baru percaya waktu ditelepon identitas saya disebutkan semua sampai nomer mesin yang ada di SNTK. Dari situ saya mulai percaya dan saat saya buka website-nya nama saya memang ada," sambungnya lagi.

Hingga kini Ria mengaku belum tahu mau digunakan untuk apa uang tersebut. Namun yang pasti sebagian uangnya mau dipakai untuk modal usaha.

"Mungkin uangnya buat usaha tapi belum tau mau usaha apa, belum terpikirkan. Tapi yang pasti mau beli rumah dulu." pungkasnya.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: content/vdetail.php

Line Number: 487

Backtrace:

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/views/content/vdetail.php
Line: 487
Function: _error_handler

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/controllers/Read.php
Line: 216
Function: view

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/apps_2019/controllers/Read.php
Line: 181
Function: _desktop

File: /mainData/sites/web_apps/okeautos/public_2019/index.php
Line: 320
Function: require_once

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini