Share

"Rooney Memang Pantas Dikartumerahkan!"

Ezha Herdanu, Okezone · Minggu 28 September 2014 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 28 45 1045375 1vEXiH90a4.jpg Wayne Rooney Setelah Mendapatkan Kartu Merah Saat Berhadapan dengan West Ham United Dalam Lanjuatan Premier League (Foto: Darren Staples/Reuters)
A A A

MANCHESTER – Kemenangan Manchester United atas West Ham United juga diwarnai dengan diusirnya Wayne Rooney dari lapangan sebelum laga usai. Louis van Gaal menilai bahwa Wazza memang layak diacungi kartu merah.

 

Klub berjuluk The Red Devils tersebut berhasil memetik kemenangan 2-1 saat menjamu The Hammers–julukan West Ham United–dalam pertandingan yang dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (27/9/2014) malam WIB. Rooney dan Robin van Persie menjadi pencetak gol dari United.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara itu, tim besutan Sam Allardyce itu mampu membalas berkat gol yang dicetak oleh Diafra Sakho lewat sundulan kepala memanfaatkan kemelut di muka gawang United.

 

Meski mampu menyumbang gol, Rooney lantas menjadi seorang pesakitan pada menit ke- 59. Dia harus diganjar kartu merah usai melanggar Stewart Downing. Saat West Ham hendak melakukan serangan balik, Rooney mengganjal Downing yang masih berada di wilayah permainan West Ham dengan menendang lututnya.

 

Wasit yang memimpin pertandingan langsung memberikan Rooney kartu merah, skuad Setan Merah pun terpaksa harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

 

Perihal kartu merah yang diterima Rooney tersebut, Van Gaal juga turut berkomentar. Dia menilai bahwa Rooney memang pantas diganjar kartu merah.

 

"Itu (kartu merah yang diterima Rooney) merupakan akibat dari upaya serangan kami yang gagal dan dia melakukan sebuah proffessional foul, Anda bisa menyebutnya seperti itu," kata Van Gaal, kepada BBC Sport, Minggu (28/7/2014)

 

"Saya tidak berpikir bahwa Rooney sengaja ingin melakukan pelangaran tersebut. Akan tetapi, dia melakukannya dan Anda memang seharusnya memberikan kartu merah kepadanya," tutup pelatih berusia 64 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini