Share

Kondisi Memanas, Pemimpin Hong Kong Angkat Bicara

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Minggu 28 September 2014 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 28 413 1045554 oWBMMWhsZD.jpg Kondisi Memanas, Pemimpin Hong Kong Angkat Bicara (Foto:Reuters)
A A A

HONG KONG - Pemimpin Hong Kong Leung Chun-ying angkat bicara soal memanasnya kondisi wilayah tersebut. Kondisi Hong Kong semakin tidak menentu setelah ribuan demonstran pro-demokrasi turun ke pusat kota eks daerah jajahan Inggris ini.

"Saya mendesak agar seluruh warga tidak berpartisipasi dalam demo ilegal ini," sebut Leung, seperti dikutip Reuters, Minggu (28/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Komentar Leung merupakan yang pertama semenjak Hong Kong dilanda demo besar. Demo tersebut dilancarkan mahasiswa untuk menuntut ditegakannya demokrasi besar di Hong Kong.

Tidak cuma itu, Mahasiswa turut menginginkan adanya reformasi dalam sistem pemilihan umum. Untuk mewujudkan keinginan mereka demonstran berencana melumpuhkan pusat kota Hong Kong.

Mendengar rencana tersebut, pihak berwenang di Hong Kong segera mengambil tindakan tegas. Di antaranya adalah penangkapan sejumlah penggerak demo dan pemblokiran jalan utama di Hong Kong.

 

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini