Share

Ahsan/Hendra Tambah Emas untuk Indonesia

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 28 September 2014 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 28 40 1045543 SXnONFE2PY.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto:Dok.Okezone)
A A A

INCHEON – Indonesia meraih emas keduanya di Asian Games 2014. Adalah Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dari cabang bulutangkis nomor ganda putra yang menyabet medali penting tersebut, usai menundukkan Lee Young Dae/Yeon Seong Yoo dengan 21-16, 16-21, dan 21-17.

Tensi jalannya pertandingan langsung meningggi, kejar-kejaran skor pun tak bisa dihindari. Ahsan/Hendra pun sempat tertinggal 7-10. Namun, wakil Korea Selatan (Korsel) semakin kehilangan konsentrasi dan kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, terutama Yong Dae.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ganda Merah Putih akhirnya berhasil unggul empat poin usai interval pertama. Alhasil, Ahsan/Hendra menutup game pertama dengan kemenangan 21-16.

Di set kedua, Yong Dae/ Seong Yoo langsung tancap gas. Pukulan-pukulan drive dari ganda tuan rumah itu berhasil membuat Ahsan/Hendra kesulitan dan tertinggal 1-4. Terus ditekan, pasangan Indonesia menyerah 16-21 dan memaksa laga dilanjutkan dengan rubber game.

Di set penentuan, kedua pasangan saling melancarkan serangan-serangan yang intens. Namun, Ahsan/Hendra tertinggal 9-11 di interval kedua. Selepas turun minum, kejar-kejaran skor kembali tak terelakkan. Young Dae pun kembali melakukan beberapa kesalahan yang tidak perlu dan membuat Ahsan/Hendra unggul 17-16.

Akhirnya, pasangan Merah Putih membungkus rubber set dengan kemenangan 21-17. Atas kemenangan ini, Indonesia memastikan diri menyabet medali emas yang kedua di Asian Games 2014.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini