Share

Suryadharma Ali Nyaris Dihakimi Kader PPP di Makassar

Muh Sardi , Sindo TV · Minggu 28 September 2014 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 28 339 1045385 y3LfB12oGO.jpg Suryadharma Ali (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

MAKASSAR – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali nyaris dihakimi kadernya sendiri saat berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/9/2014) malam.

 

Peristiwa itu terjadi kala pria yang akrab disapa SDA itu tengah menghadiri kegiatan konsolidasi dan silaturahmi kader PPP untuk wilayah Indonesia bagian timur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kader partai berlambang kakbah yang tidak terima dengan kehadiran SDA, menganggap pertemuan tersebut  ilegal lantaran tidak diketahui oleh pengurus DPW PPP Sulawesi Selatan. Imbasnya, ratusan kader PPP Makassar pun berang dan nyaris mengahakimi pria berkacamata itu.

 

Beruntung, aparat polisi gabungan dari Sabhara PolrestabesMakassar dibantu Polsek Ujung Pandang berhasil sigap mengamankan SDA di salah satu ruangan di hotel tersebut. Sempat terlibat aksi saling dorong antara kader dengan polisi.

 

Ratusan kader PPP Sulawesi Selatan yang berhasil memboikot kegiatan di lantai satu gedung kemudian bergerak naik ke lantai dua untuk menghentikan kegiatan yang hendak dilakukan SDA bersama sejumlah kader lain yang diklaim hadir termasuk pengurus PPP se-Indonesia bagian timur.

 

Situasi yang kian makin memanas, memaksa aparat polisi mengevakuasi SDA dari ruang tempat kegiatan berlangsung.

 

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini