Share

Candi Kaca Pertama di Malaysia

Winda Destiana, Okezone · Minggu 28 September 2014 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 27 409 1045153 DqOBJU4Cl2.jpg Candi Arulmigu Sri Rajakaliamman (Foto: odditycentral)
A A A

MALAYSIA bukan hanya dikenal sebagai kawasan wisata religi Muslim terbesar di Asia. Siapa sangka, di negara ini terdapat candi, pertama kalinya dibangun dari kaca dan hanya dimiliki oleh negeri Jiran.  

Candi ini terletak di dekat kota Johor Bahru, diantara perbatasan antara Malaysia dan Singapura. Berdiri kokoh bangunan menakjubkan di dunia. Dengan gaya arsitektural Hindu, bangunan ini hampir keseluruhan terbuat dari kaca.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Candi Arulmigu Sri Rajakaliamman ini merupakan salah satu atraksi wisata populer yang wajib disambangi. Bukan hanya sebagai objek wisata, candi ini merupakan tempat ziarah umat Hindu yang melakukan perjalanan ke Malaysia, seperti yang dilansir Odditycentral, Minggu (28/9/2014).

 

Dibangun tahun 1922, candi Hindu ini dihiasi 300 ribu hiasan kaca berwarna-warni seperti merah, biru, kuning, hijau, ungu dan kaca bening.

 

Adapula lampu kristal besar menggantung dari langit-langit serat candi ini mampu menampung sebanyak 1500an umat. Selain itu di dalam candi terdapat patung Buddha Gautama dan Ibu Teresa yang terbuat dari kaca.

 

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini