Share

Yamaha: Peran Mekanik Sangat Penting

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 27 September 2014 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 26 53 1045020 a4IIk3ZYr8.jpg F: Peran mekanik sangat penting bagi Yamaha (Okezone)

JAKARTA- Bagi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai agen pemegang merek Yamaha di Tanah Air, peranan mekanik sangat penting bagi bisnis pabrikan berlambang garputala tersebut.

Menurut Dyonisius Beti, Vice President YIMM, dengan semakin baiknya kondisi ekonomi di Tanah Air, para mekanik dituntut harus bisa lebih meningkatkan skillnya karena motor yang beredar tidak lagi hanya motor standar, namun motor premium bermesin besar dan berteknologi canggih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saat ini mekanik dituntut untuk memiliki skill yang tinggi karena tantangan juga akan semakin besar dengan beredarnya motor bermesin besar dan teknologi canggih. Dengan skill yang tinggi, mekanik juga akan memiliki income yang tinggi dengan memperbaiki motor premium," ujar Dyon saat konfrensi pers WTGP di DDS, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Dyon mengatakan, mekanik juga tidak cukup hanya memiliki skill yang tinggi, teori, dan praktek namun jika tidak bisa berkomunikasi juga tidak bisa menjadi mekanik kelas dunia.

"Mekanik-mekanik dunia ini jika membuka bengkel atau diler akan jauh lebih sukses dibandingkan diler yang hanya mengejar penjualan," tambah Dyon.

"Sekarang ini sudah masuk global model dan semakin banyak skill yang akan bertanding dengan Asia, Eropa, Jepang, dan mau tidak mau skill akan diukur kelas dunia," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini