Share

Kaki Kiri Honda Selamatkan Muka Rossoneri

Reza Jailani, Okezone · Rabu 24 September 2014 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 24 47 1043428 fOWf7dPWOJ.jpg Keisuke Honda (kanan) dan Ignazio Abate (Foto: Reuters)
A A A

EMPOLI – AC Milan gagal mengamankan tiga poin saat mereka bertandang ke Stadio Carlo Castellani, markas Empoli, Rabu (24/9/2014). Rossoneri hanya bermain imbang 2-2 melawan 10 pemain tuan rumah. Bahkan tim arahan Pippo Inzaghi sempat tertinggal 2-0 di pertengah babak pertama sebelum Fernando Torres memperkecil ketertinggalan di penghujung babak.

Adalah Keisuke Honda dengan kaki kirinya menjadi penyelamat Rossoneri mala mini. Akan tetapi pemain terbaik di laga ini adalah Ignazio Abate. Bek kanan itu berandil besar dalam dua gol Milan dengan torehan dua assist.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Kick off! Rossoneri bermain solid pada lima menit pertama, penguasaan bola menjadi milik mereka dengan komando sentral berada di kaki Nigel de Jong dan Marco van Ginkel. Ini adalah debut Van Ginkel berkostum Milan. Begitu juga dengan Fernando Torres yang turun untuk pertama kalinya sejak menit pertama.

Serangan Milan kerap melalui sisi kiri lapangan dengan mengandalkan kecepatan Jeremy Menez. Akan tetapi kejutan justru diberikan tuan rumah.

Gol! Lorenzo Tonelli! Empoli sementara memimpin satu gol saat pertandingan berjalan 13 menit. Berawal dari tendangan penjuru, tandukan Tonelli tak dapat diamankan oleh Christian Abbiati. 1-0 untuk Empoli.

Christian Zapata mendapat kartu kuning pertama pada laga ini di menit 20. Satu menit berselang Abbiati kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Kali ini Manuel Pucciarelli berhasil memanfaatkan lengahnya lini belakang Milan. Empoli unggul dua gol sementara.

Inzaghi terpaksa membuat pergantian pemain di babak pertama ini, Van Ginkel yang terlihat cedera ditarik keluar dan digantikan oleh Giacomo Bonaventura pada menit 31. Masuknya Bonaventura, membuat Rossoneri beralih menggunakan pola 4-2-3-1, sebelumnya memakai 4-3-3.

Gol! Fernando Torres memperkecil ketinggalan pada menit 43. Torres memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Empoli yang diberikan oleh Ignazio Abate. Tandukannya tak dapat dihalau oleh Seppe, 2-1 skor sementara hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Inzaghi kembali melakukan perubahan di lini tengah dengan memasukan Andrea Poli yang menggantikan peran Sulley Muntari sebagai gelandang jangkar. Menit 50 Mattia De Sciglio diganjar kartu kuning setelah melanggar Pucciarelli.

Tuan rumah kembali mengancam pada menit 55, Pucciarelli mendapatkan ruang di sisi kiri pertahanan Rossoneri, namun sepakannya masih dapat dihadang oleh Poli.

Gol! Keisuke Honda membuat malam Milan tak berakhir tragis, setidaknya hingga menit 57. Mendapatkan sodoran matang dari Abate, pemain internasional Jepang itu melakukan penyelesaian sempurna dengan kaki kirinya. 2-2 Game on di Stadio Carlo Castellani.

Menez! Sangat tidak beruntung! Dimulai dari aksi brilian Torres yang mengecoh tiga pemain belakang tuan rumah di dalam kotak penalti. Striker pinjaman asal Chelsea itu melepaskan umpan mendatar kepeada Menez yang diberdiri tak terkawal di luar kotak penalti, sayang sepakan kerasnya masih digagalkan mistar gawang pada menit 61.

Selanjutnya Rossoneri menguasai jalannya pertandingan, tim arahan Filippo Inzaghi ini terlihat begitu berhasrat untuk membalikkan keadaan. Hingga Honda kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di depan kotak 16 besar Empoli di menit ke-80. Sayang sepakannya masih menyamping.

Keuntungan kembali di dapat tim tamu pada menit 86. Mirko Valdifiori mendapatkan kartu kuning kedua. Konyolnya Valdifiori mendapatkan dua kartu kuning hanya dalam waktu 30 detik. Kini Milan berhadapan dengan 10 pemain.

Namun hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada gol yang tercipta dan Milan harus puas dengan membawa satu poin dari Empoli.

Susunan pemain

Empoli: Sepe; Elseid Laurini (Hysaj 69’), Tonelli, Rugani, Mario Rui; Vecino, Valdifiori, Croce; Simone Verdi; Francesco Tavano (Maccarone 64’), Manuel Pucciarelli (Zielinski 76’).

AC Milan: Christian Abbiati; Ignazio Abate, Daniele Bonera, Christian Zapata, Mattia De Sciglio; Marco van Ginkel (Bonaventura 31’), Nigel de Jong,Muntari (Poli 46’); Keisuke Honda, Fernando Torres (Pazzini 81’), Jeremy Menez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini