Share

Kepingan Hilang Tim Tango Itu Bernama Tevez

Anang Fajar Irawan, Okezone · Selasa 23 September 2014 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 51 1042900 1V5K09Nka2.jpg Carlos Tevez - Juventus (Foto: REUTERS/Giorgio Perottino)
A A A

TURIN – Tim Nasional Argentina bakal mengalami perubahan. Ya, penyerang mereka yang bermain untuk Juventus, Carlos Tevez, kabarnya bakal kembali dipanggil untuk memperkuat Albiceleste, sebagaimana diberitakan Football-Italia, Selasa (23/9/2014).

 

Nama Tevez memang tidak lagi masuk dalam skuad Argentina sejak tahun 2011 silam. Ini dikarenakan dia memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan mantan pelatih Tim Tango, Alejandro Sabella.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Laga terakhir yang dimainkan Carlitos –sapaan Tevez- bersama Argentina terjadi di bulan Juli 2011, saat negaranya berlaga di kompetisi Copa America.

 

Namun, era Sabella kini telah berakhir. Pelatih berusia 59 tahun itu tak lagi menukangi Argentina setelah gagal meraih gelar juara Piala Dunia 2014 lalu dan digantikan oleh mantan pelatih Barcelona, Gerardo ‘Tata’ Martino.

 

Beda Sabella, beda Tata, Tata rupanya tertarik untuk memakai jasa Carlitos di tim nasional. Apalagi, Tevez telah mampu membuktikan diri sebagai bomber tajam bersama klubnya. Di musim perdana –musim 2013-2014- bersama Juventus, dia mampu mencetak 19 gol dari 34 laga yang dilakoni.

 

Meski berita ini belum resmi, tapi setidaknya berita ini bisa menjadi momen untuk peningkatan kinerja tim Argentina. Nama Tevez kabarnya akan masuk dalam 35 pemain yang nantiya akan diseleksi untuk sebuah pertandingan pertandingan melawan Brasil dan Hong Kong pada Oktober mendatang.

 

Tevez masuk skuad tim nasional Argentina pertama kali pada tahun 2004 dalam sebuah laga Copa America melawan Ekuador, di laga debutnya itu Argentina menang dengan skor telak 6-1. 13 gol telah disumbangkan pemain berusia 30 tahun ini untuk negaranya dari 51 pertandingan.

 

 

Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap

(dae)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini