Share

"Mau Juara? Manchester United Kurang Rp1,96 Triliun!"

Fajar Anugrah, Okezone · Selasa 23 September 2014 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 45 1043287 04txi44qo6.jpg Ryan Giggs dan Louis Van Gaal. (Reuters/Darren Staples)
A A A

MANCHESTER - Manchester United belum juga menunjukan sinyal positif di Premier League. Hingga pekan kelima, Setan Merah baru menang sekali, dua kali kalah dan dua kali imbang. Kekalahan teraktual diterima Ander Herrera dkk 3-5 saat bertandang ke kandang Leicester City di King Power Stadium, Minggu (21/9/2014) lalu.

Padahal United sudah belanja besar di awal musim. Total sekitar 150 juta Pounds (Rp2,94 triliun) digelontorkan manajemen untuk membeli Ander Herrera, Luke Shaw, Daley Blind, Marcos Rojo, Angel Di Maria dan meminjam Radamel Falcao. Belanja sebanyak itu dilakukan untuk memperbaiki skuad United yang sudah tidak kompetitif lagi, jika dibandingkan dengan Chelsea, Manchester City atau bahkan Arsenal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagi mantan bek dan staf pelatih United, hasil-hasil jelek Setan Merah hingga pekan kelima Premier League tidak mengejutkannya. Menurutnya, The Red Devils harus belanja lagi, terutama untuk menambal beberapa ketidakseimbangan di skuadnya.

"Saya tidak kaget melihat mereka (United) bermain seperti itu. Masih ada bursa transfer dan mereka masih kurang belanja Rp1,96 triliun, baru mereka boleh memikirkan gelar juara," cetus Phillip Neville seperti diberitakan di BBC Sports, Selasa (23/9/2014).

Adik Gary Neville itu ikut menyoroti dua lini yang perlu diperbaiki oleh Van Gaal jika nanti belanja besar lagi.

"Saya pikir posisi bek tengah sangat kritis saat ini. Holding midfield atau centre midfield juga perlu ditambah," urainya.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini