Share

Kalahkan Kuwait, Indonesia Melenggang ke Perdelapanfinal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 September 2014 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 43 1043307 GAvQHNy4kY.jpg Logo Asian Games (Sumber: Situs Resmi Asian Games 2014 Korea Selatan)
A A A

INCHEON – Tim voli pantai putra Indonesia memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan menjadi juara Pool G Asian Games 2014. Kepastian itu diperoleh setelah tim INA 1 mengalahkan tim Kuwait.

Laga yang dilangsungkan di Songdo Global University Beach Volleyball, Incheon, Korea Selatan, Selasa (23/9/2014). Tim INA 1 yang terdiri dari, Koko Prasetyo dan Ade Chandra sendiri tampil dominan sejak pertarungan baru dimulai kala menghadapi lawannya dari Kuwait, Haaa Dashti Abdulaziz/Aamy bin Eid Yaquob.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemenangan akhirnya lebih mudah didapat oleh Koko/Chandra karena terdapat salah satu pemain Kuwait yang mengalami cedera. Tim Kuwait pun akhirnya harus menyerah setelah kalah 9-21 pada set pertama.

"Tadi tim Kuwait ada yang cedera sehingga memang tidak ada perlawanan dari mereka. Belum lagi, mereka itu kan jarang sekali aktif ikut tur Asia Pasifik, sehingga tak terlalu sulit untuk mengalahkan mereka," kata Koko, seperti diberitakan Antara.

Meski sudah memastikan tiket babak 16 besar, Koko tidak ingin mengangap lemah. Menurut dia,di babak selanjutnya akan menjadi lebih sulit.

"Sebenarnya semakin ke sini semakin sulit dan krusial karena kami kemungkinan besar bisa saja bertemu tim Qatar, yang seperti diketahui mereka itu memiliki pemain naturalisasi dari Brasil," bebernya,” jelasnya.

"Kami sudah lihat pola permainan mereka (Qatar) saat menghadapi Kazakhstan. Saya pikir pemain Brasil ini menang di pengalaman karenanya mereka terlihat lebih matang di lapangan."

"Satu hal yang mungkin jadi pelajaran adalah saya dan Chandra harus bermain lebih sabar ketika penyelesaian akhir ketika menghadapi mereka nanti," tutup atlet voli pantai berusia 33 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini