Share

Demi Asian Games 2018, Ahok Bakal Pugar GBK

Tri Agung Widy, Jurnalis · Selasa 23 September 2014 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 43 1042893 9bVzt7klEc.jpg Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Antara/Aubrey Kandelila Fanani)
A A A

JAKARTA- Demi menyambut datangnya Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan bersedia melakukan pembenahan dan perbaikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

 

Melalui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok, hal tersebut langsung disampaikan dirinya. Menurutnya, ajang olahraga terbesar di Asia ini bisa menjadi momentum untuk membenahi fasilitas olahraga yang telah dimakan usia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Justru sebenarnya kami mau memanfaatkan event Asian Games (2018) itu untuk memperbaiki kondisi GBK. Karena kalau dilihat-lihat lagi, GBK itu kan sudah kuno,” kata, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, seperti dikutip Antara, Selasa (23/9/2014).

 

”Sebetulnya perbaikan GBK itu merupakan tanggung jawab nasional, tapi kalau memang diserahkan kepada kami, ya kami mau perbaiki stadion itu,” sambung Ahok.

 

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan ada beberapa sebab yang mengharuskan kompleks olahraga yang terletak di kawasan Senayan itu sesegera mungkin harus diremajakan. Sebut saja kursi-kursi yang mesti diganti, dan jika dipadati sekitar 70 ribu pengunjung, bangunan akan terasa goyang.

 

”GBK itu kan sudah kuno, kursi-kursinya harus diperbarui, dan stadionnya juga terasa sudah mulai goyang kalau diisi banyak orang. Makanya, harus cepat direnovasi,” sambungnya.

 

”Terakhir kali kita menggelar Asian Games pada 1962, lalu 56 tahun kemudian kita baru gelar lagi. Inilah kesempatan kita untuk menunjukkan bahwa Indonesia yang sekarang sudah jauh lebih baik lagi," ungkap Ahok.

 

Pemprov DKI berencana menggelar kompetisi olahraga tingkat internasional Asian Games ke-XVII pada 2018 mendatang. Selain Jakarta, kegiatan tersebut juga rencananya akan digelar di provinsi lain, yakni Sumatera Selatan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini