Share

Hidup Mewah Pengemis China

Fajar Nugraha , Okezone · Selasa 23 September 2014 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 413 1043020 mWxePS0cOz.jpg Pengemis China menghitung uang (Foto: Facebook)
A A A

ZHENGZHOU - Kisah pengemis ternyata tidak selamanya dipenuhi dengan kemiskinan. Sekelompok pengemis di Zhengzhou, China bahkan bisa menikmati gaya hidup mewah.

Fotografer dari suratkabar Nanyang Siang Pau, menyuguhkan foto-foto mengenai keseharian pengemis profesional di Negeri Tirai Bambu ini. Foto tersebut memperlihatkan "keluarga pengemis" yang menyantap sarapan dengan burger dari sebuah restoran cepat saji ternama.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bukan hanya burger, pada saat makan siang keluarga pengemis ini bahkan menikmati daging dan bir. Mereka juga menikmati semangka, es krim dan juga teh serta makan malam mewah di sebuah restoran yang berada di hotel bintang lima. Demikian diberitakan Emirates 24/7, Selasa (22/9/2014).

Ketiga "pengemis senior ini" jadi perhatian dari fotografer suratkabar Nanyang Siang Pau. Ada satu sistem yang mereka lakukan ketika melakukan "pekerjaannya". Mereka berpura-pura sakit dan tidur di jalan, sementara pengemis lainnya meminta perhatian dan bantuan dari warga yang lewat.

Pengemis ini kemudian memberikan pengemis yang tengah "sakit" tersebut dengan bir dingin. Bir tersebut dimasukkan ke dalam botol yang ditulis "obat". Selama melakukan aksinya, para pengemis ini bisa memperolah keuntungan antara sekira Rp3,9 juta hingga Rp6 juta (Rp1.951 per rmb) setiap harinya.

Dalam sebuah foto lainnya, tampak seorang pengemis yang dengan santainya menghitung tumpukan uang di pojokan sebuah gedung di Beijing. Ketika ditanya, pengemis yang sudah tua itu bisa meraih penghasilan hingga Rp19,5 juta per bulannya.

Bahkan, pengemis itu bisa membangun rumah dua lantai di desa kelahirannya. Tidak hanya itu, pengemis tersebut juga mampu menyekolahkan tiga orang di desanya hingga ke bangku kuliah.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini