Share

Kriteria Utama Calon Menteri Jokowi Harus Berani

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 23 September 2014 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 339 1043350 UqQ9qhf6il.jpg Ilustrasi kabinet Jokowi (Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Menguatnya nama Poltak Sitanggang sebagai calon menteri ESDM pada kabinet Jokowi disambut positif kalangan dunia usaha. Keberanian dan nasionalisme dia dianggap sesuai dengan kriteria yang diinginkan Jokowi.

 

“Keinginan Jokowi untuk mewujudkan tata kelola SDA yang bersih dan dipimpin dari kalangan profesional, disambut positif oleh para investor," kata  Ketua Komite Tetap Batubara KADIN Indonesia, Bob Kamandanu, di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dia berharap, dengan adanya calon menteri dari kalangan profesional, maka pungli dan birokrasi yang berbelit akan hilang.

 

“Semangat nasionalismenya (Poltak) yang tinggi dan keinginannya memajukan industri pertambangan nasional membuat dia pantas untuk duduk di pos Menteri ESDM,” terangnya.

 

Selain itu, kata dia, Poltak mempunyai kelebihan lainnya, yaitu mempunyai keberanian untuk memperjuangkan yang diyakininya sebagai kebenaran. "Meskipun kadang itu beresiko untuk dirinya," tukasnya.

 

Hal senada juga diutarakan petinggi dari Adaro Energi, Boy Thohir. Dia melihat sosok Poltak sangat cocok dengan kriteria yang diinginkan Jokowi.

 

“Yang menonjol adalah keberaniannya, disamping pengalamannya yang panjang di sektor mineral, sehingga saya yakin ia akan mampu mewujudkan harapan Jokowi untuk membenahi tata kelola sektor ini,” pungkasnya.

 

Sekedar diketahui, nama Poltak juga unggul  dengan 1.051 voters dalam polling di situs www.beranilawanmafia.com. Poltak mengungguli nama lainnya seperti Karen Agustiawan dengan 522 voters, Kurtubi dengan 103 voters, dan Arie Soemarno dengan 87 voters.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini