Share

SBY Pidato di West Point

ant , Jurnalis · Selasa 23 September 2014 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 339 1042968 9xRqbVD2nn.jpg Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
A A A

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menyampaikan kuliah umum di hadapan 1.000 kadet Akademi Militer Amerika Serikat, West Point, Senin (22/9) pukul 12.30 waktu setempat atau Selasa (23/9/2014) dini hari waktu Jakarta

Presiden menyampaikan kuliah umum bertema "Peran Militer dalam Dunia yang Berubah". Kehadiran SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono di salah satu akademi militer terkemuka di dunia tersebut, merupakan undangan pihak West Point.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam kuliah umum yang diselenggarakan di Auditorium Robinson, Thayer Hall, West Point tersebut, SBY didampingi oleh Komandan United States Military Academy (USMA) Letnan Jenderal Robert L. Caslen Jr.

HAdir juga dalam acara tersebut, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Perindustrian M.S. Hidayat, Ketua Kadin Suryo Bambang Sulisto, dan sejumlah pejabat lainnya.

Saat tiba di USMA, selain diterima oleh Letjen Robert L. Calsen Jr., SBY juga menerima penghormatan militer dari jajar kehormatan kadet West Point yang membawa panji-panji West Point, bendera Amerika Serikat, dan bendara Merah Putih.

Usai disambut secara kehormatan militer, SBY juga diterima secara resmi di Ruang Sylvanus Thayer Award dan kemudian Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono saling bertukar cenderamata dengan Letjen Caslen.

SBY memberikan kenang-kenangan berupa patung prajurit TNI menggunakan baret biru dengan membawa senjata dan bendera Merah Putih.

Kepala Negara mengatakan patung itu menggambarkan peran Indonesia dalam kontribusi perdamaian internasional dan kerja sama yang kokoh dengan berbagai negara, termasuk Amerika Serikat.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini