Share

Mencoba Agya Simulator di Booth Toyota

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 22 September 2014 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 52 1042637 HPQQknwiDw.jpg F: Agya Simulator di booth Toyota (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak hanya menampilkan jajaran produk yang dipasarkan di Indonesia tetapi juga model konsep seperti FT-1 dan FCV sang mobil hidrogen.

Namun jika Anda sedikit ke belakang booth Toyota di Hall D, JIExpo Kemayoran, terdapat stand Agya Simulator. Di sini pengunjung dapat merasakan sensasi berkendara menggunakan produk low cost green car (LCGC) Toyota Agya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Okezone sempat mencoba alat simulator ini dan berlangsung cukup seru. Saya terlebih dulu mengenakan alat simulator yang bentuknya seperti kacamata digital.

Kacamata tersebut akan menampilkan gambar seolah-olah Anda mengendarai Toyota Agya di jalan raya dengan rute Jalan Sudirman - M.H Thamrin. Kondisi jalan di alat simulator ini terlihat sepi. Namun sesekali ada mobil lain sebagai pengguna jalan pada umumnya.

Anda akan diberi waktu selama lima menit untuk mencoba alat simulator ini. Meski terlihat mudah, mengendarai mobil dengan alat simulator seperti ini ternyata cukup sulit. Anda harus benar-benar fokus dan waspada dengan mobil lain. Seperti layaknya berkendara di jalan raya secara nyata saja.

Guna menjaga mobil tetap aman dari pengguna jalan lainnya, dalam alat simulator tersebut juga akan mengeluarkan peringatan untuk selalu menjaga jarak dan kecepatan.

Intinya, Anda harus pintar-pintar mengendalikan lingkar kemudi dan menyesuaikan tekanan pedal gas serta rem agar mobil ini tetap berada pada jalur yang benar.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini