Share

Mobil Konsep Toyota Jalin Emosi dengan Pengendaranya

Arief Aszhari, Okezone · Senin 22 September 2014 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 52 1042517 SWGkpIJHq7.jpg F: Mobil konsep Toyota di IIMS 2014 (Arief A / Okezone)

JAKARTA- Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan dua mobil konsep terbarunya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dua mobil konsep tersebut adalah FV2 dan FT-1.

Untuk FV2 mengusung filosofi "Fun to Drive" sebagai konsep kendaraan masa depan yang menawarkan pengalaman kegembiraan bagi pengendaranya. Emosi yang terjalin antara FV2 dan pengendara salah satunya tergambar pada saat FV2 dapat membaca mood, dan memberikan realisasi atas mood pengendaranya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mobil ini masuk dalam kategori personal mobility yang tidak hanya di desain untuk menghadapi tantangan mobilitas masa depan, namun juga mampu menjalin emosi antara pengendara dengan kendaraannya," kata Rahmat Samulo, Marketing Director PT TAM di Booth Toyota, Hall D, JIExpo.

Toyota FV2 adalah pengembangan dari personal mobility sebelumnya seperti iReal, i-Unit, dan i-Road. Targetnya adalah mengembangkan kendaraan yang memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada penggunanya. Mengendarai FV2 seperti bermain ski di jalan raya, karena mobil ini dikendarai dalam keadaan berdiri dan dikemudikan dengan gerak tubuh pengendara.

Dalam gelaran tahunan tersebut, raksasa automotif ini juga memamerkan satu mobil konsep sport yang dijuluki FT-1. Melalui FT-1, Toyota kembali membangun mobil sport yang mampu meneruskan sejarah pendahulunya sebagai sports car dahsyat seperti Supra, 2000GT, Celica.

"Mobil ini sudah lama dikembangkan bersama Polyphony Digital dan diharapkan nantinya mampu meneruskan prestasi pendahalunya sebagai legenda mobil sport seperti Toyota Supra, 2000GT dan Celica," tambah Samulo.

Model yang didesain oleh Calty Design Research ini menghadirkan konsep coupe yang memiliki moncong panjang, dan memancarkan garis-garis desain mobil balap dengan sepasang air intake besar dan fender besar menyemburkan kesan berotot, dan sorot tajam kedua lampu depan.

Desain bagian buritan tak kalah seksinya, di mana terpahat mengalir, menampilkan air diffuser, sepasang ujung knalpot, dan wing aktif. Sementara kokpitnya dibuat ergonomis, pengemudi duduk rendah, setir terinspirasi dari setir mobil balap F1, head-up display yang memproyeksikan informasi vital ke kaca depan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini