Share

Imbang, Les Parisiens Dicemooh Fansnya

Arief Hadi Purwono, Okezone · Senin 22 September 2014 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 50 1042379 YiNJy9kPah.jpg Paris Saint Germain berbagi angka dengan Olympique Lyonnais (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Olympique Lyonnais menunjukkan kualitasnya sebagai tim yang pernah menjuarai Ligue 1 tujuh kali berturut-turut, setelah mengalahkan AS Monaco akhir pekan lalu. Les Gones (julukan Lyon) berbagi angka 1-1 dengan Paris Saint Germain (PSG) di Parc de Princes.

PSG yang bermain imbang pun mendapat siulan dari publiknya sendiri. Pasalnya, hasil imbang ini merupakan kali pertama didapat skuad Laurent Blanc musim ini di pertandingan kandang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak hanya itu, hasil seri ini juga menjadi hasil seri keempat PSG musim ini, hal yang menahan mereka untuk menduduki singgasana Ligue 1 yang ditempati Olympique de Marseilles.

Babak Pertama

Menghadapi Olympique Lyonnais yang akhir pekan lalu mengalahkan AS Monaco dengan skor 2-1, Paris Saint Germain menurunkan pemain terbaiknya. Laurent Blanc menggunakan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trisula Zlatan Ibrahimovich, Edinson Cavani dan Ezequiel Lavezzi di depan.

Permainan pun langsung diambil alih tim tuan rumah sejak laga dimulai. Keberadaan dua gelandang yang dapat mengatur ritme, Marco Verratti dan Yohann Cabaye membuat lini tengah PSG mendominasi penguasaan bola. Sementara Lyon hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah pun datang di menit 20. Adalah Cavani yang menanduk bola umpan silang dari Lucas Digne yang overlap ke depan. 1-0 PSG unggul dalam 20 menit yang berjalan ‘searah’ ini karena Lyon tak banyak mengancam pertahanan PSG yang digalang David Luiz-Marquinhos.

Alexander Lacazette! Akhirnya Lyon menciptakan peluang pertamanya pada babak pertama ini di menit 25. Menyisir sisi kiri pertahanan PSG, Lacazette mengekspos ruang kosong yang ditinggalkan Digne. Sayang, sepakannya masih dapat ditepis Salvatore Sirigu.

Lagi Lyon mengancam gawang PSG di menit 31. Tendangan bebas Arnold Mvuemba melewati pagar betis PSG dan menerpa mistar gawang Sirigu, bola rebound pun disambut Steed Malbranque. Namun sayang bola tendangannya masih lemah dan dapat ditangkap Sirigu. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 tak berubah untuk kedudukan PSG.

Babak Kedua

Kedua tim silih berganti melakukan serangan di babak kedua ini hingga memasuki menit 55. Namun belum ada peluang yang dapat dikonversikan menjadi gol. Duet Nabil Fekir-Lacazette di lini depan Lyon cukup membahayakan pertahanan PSG.

Melihat timnya tak bermain efektif, Laurent Blanc memasukkan Lucas Moura dan Thiago Motta di menit 65 menggantikan Cabaye dan Lavezzi. Pergantian ini hampir saja membuahkan hasil lima menit berselang. Motta memberikan umpan terukur kepada Cavani yang menyambutnya.

Bola terkena bek Lyon, Samuel Umtiti yang hampir saja mencetak gol bunuh diri. Beruntung disana masih ada Anthony Lopes yang dapat menangkap bola tersebut.

Hubert Fournier memasukkan playmaker yang sempat digadang-gadang sebagai the next Zinedine Zidane, Yoann Gourcuff di menit 70 untuk mengaspirasi tim, dengan menggantikan Fekir.

Ibrahimovich! Nyaris ia membuat keunggulan Lyon bertambah di menit 77. Menyambar bola rebound hasil sepakan Motta, Lopes kembali menepis bola tendangan bomber Swedia itu menyamping di samping gawangnya.

Lyon melakukan serangan balik berbahaya di menit 83 saat Gourcuff bekerjasama dengan Lacazette. Mengirim bola melebar kepada Clinton Njie, ia melepaskan tendangan yang masih mampu ditepis Sirigu.

Kemenangan PSG akhirnya kembali tertunda setelah Samuel Umtiti menyamakan kedudukan satu menit berselang. Memanfaatkan sepak pojok Gourcuff, Umtiti menyambar bola diantara kemelut yang terjadi di kotak penalti PSG. 1-1 Lyon menyamakan kedudukan di Parc des Princes.

Corentin Tolisso bahkan hampir mengubur impian PSG di menit 87. Beruntung bagi PSG bola sepakannya hanya melebar di atas mistar gawang Les Parisiens. Skor 1-1 pun menutup laga yang dimainkan di ibukota Prancis ini.

Susunan Pemain:

Paris Saint Germain: Salvatore Sirigu, David Luiz, Marquinhos, Lucas Digne, Serge Aurier, Marco Verratti, Blaise Matuidi, Yohann Cabaye (Thiago Motta 65’), Zlatan Ibrahimovich, Ezequiel Lavezzi (Lucas Moura 65’), Edinson Cavani (Javier Pastore 72’)

Olympique Lyonnais: Anthony Lopes, Christophe Jallet, Bakary Kone, Samuel Umtiti, Corentin Tolisso, Maxime Gonalons, Arnold Mvuemba (Henri Bedimo 76’), Jordan Ferri, Steed Malbranque (Clinton Njie 59’), Nabil Fekir (Yoann Gourcuff 70’), Alexandre Lacazette

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini