Share

RvP Akhiri Puasa Gol, United Tetap Kalah

Ezha Herdanu, Okezone · Senin 22 September 2014 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 45 1042576 d2Flz7UO0J.jpg Robin van Persie (Kanan) Saat Membela Manchester United Berhadapan dengan Burnley dalam Lanjutan Premier League Musim 2014-2015 (Foto: Andrew Yates/ Reuters)
A A A

MANCHESTER – Setelah lima pertandingan bersama Manchester United selalu dituntaskan tanpa bikin gol, Robin van Persie akhirnya kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tapi itu tak cukup memberinya klub berjuluk The Red Devils itu kemenangan yang sangat dibutuhkan mereka.

 

Kapten tim nasional Belanda itu berhasil mencetak gol pertama saat United kala bertandang ke markas Leicester City pada pekan kelima Premier League, Minggu (21/9/2014) malam WIB. Gol tersebut tercipta melalui salah satu kemampuan terbaiknya yakni menggunakan kepala, menyambar umpan silang yang dilepaskan Radamel Falcao.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti yang diberitakan BBC Sports, Senin (22/9/2014), hal itu menjadi gol pertama Van Persie untuk United pada musim 2014-2015 ini, setelah dia gagal melakukannya di tiga kesempatan sebelumnya yakni saat menghadapi Sunderland, Burlney, dan Queens Park Rangers.

 

Faktanya, itu justru menjadi gol pertama Van Persie di Premier League sejak Mei lalu, yang dibuatnya ke gawang Sunderland. Pada akhir musim tersebut dia absen mencetak gol pada dua laga pamungkas yakni kontra Hull City dan Southampton.

 

Dengan golnya ke gawang Leicester malam tadi, total Van Persie sudah membuat 65 gol di laga away Premier League. Dia pun menjadi pemain non-Inggris dengan jumlah gol tandang paling banyak. Malang buat Van Persie, dan MU tentunya, karena gol yang dibuatnya di menit 13 itu tak cukup memberi si Setan Merah kemenangan. Meski sempat unggil 3-1, namun United pada akhirnya harus takluk 3-5 oleh tim promosi tersebut.

 

Dari penampilannya selama 90 menit tersebut Van Persie berhasil melepaskan dua tembakan ke arah gawang. Salah satu di antaranya datang saat dia tinggal berhadapan dengan kiper namun gagal dikonversikan menjadi gol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini