Share

Jokowi Sebut Nama Kabinetnya Belum Tentu Trisakti

Angkasa Yudhistira , Okezone · Senin 22 September 2014 23:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 339 1042886 QrjRvO5OBB.jpg Joko Widodo (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) belum memastikan apa nama kabinetnya yang akan disandang saat dirinya resmi dilantik, meski pada Rakernas PDI Perjuangan, telah diusulkan nama kabinet Jokowi-JK adalah Kabinet Trisakti.  

 

"Belum (belum tentu Trisakti), masih kita godok. Kami masih menerima usulan-usulan," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (22/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Jokowi yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta itu, setidaknya ada enam usulan nama kabinet yang telah dikantonginya. Namun, Jokowi tak menyebutkan dari siapa saja usulan nama kabinet itu berasal.

 

"Ada enam kalau enggak salah. Tapi belum diputuskan lho ya. Ada misalnya 'Kabinet Kerja dan Perubahan', ada 'Kabinet Kerja Trisakti', ada empat yang lain. Misalnya itu. Nanti kalau sudah komplit baru disampaikan," terangnya.

 

Dasar pertimbangan yang dipakai untuk menamakan kabinetnya hanya kanera satu hal. "Kerja, kerja, bekerja," ucap Jokowi.

 

Diberitakan sebelumnya, Rakernas IV PDIP menghasilkan 24 poin pernyataan sikap dan rekomendasi. Salah satunya adalah mengusulkan kepada Presiden terpilih Jokowi untuk menamakan kabinetnya, Kabinet Trisakti.

 

"Rakernas IV PDI Perjuangan mengusulkan kepada Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih, Bapak Joko Widodo dan Bapak Jusuf Kalla untuk memberi nama kabinet yang akan dipimpinnya dengan nama, Kabinet Trisakti," kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani saat membacakan pernyataan sikap dan rekomendasi di Semarang, Jawa Tengah.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini