Share

Ikutan Ice Bucket Challenge, Pemadam Kebakaran Meninggal

Hendra Mujiraharja , Okezone · Senin 22 September 2014 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 214 1042409 yivsl5Ei2y.jpg Petugas Pemadam Kebakaran Tony Grider meninggal setelah ikutan ice bucket challenge. (Foto: Facebook)
A A A

LOUISVILLE – Seorang petugas pemadam kebakaran dari Kentucky meninggal dunia. Tragedi ini terjadi setelah mengikuti tantangan ice bucket challenge.

 

Pemimpin Petugas Pemadam Kebakaran Campbellsville, Kyle Smith mengatakan salah satu petugasnya, Tony Grider menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu kemarin waktu setempat.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pangkat Grider adalah kapten di departemen tersebut. Selain pri 41 tahun itu, seorang petugas lainnya Simon Quinn juga ikut kesetrum kabel listrik setelah mengikuti sebuah tantangan ice bucket challenge di Universitas Campbellsville.

 

“Keluarganya mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah ada untuknya menyusul kecelakaan ini,” kata Smith, sebagaimana diberitakan News Day, Senin (22/9/2014).

 

Namun, acara pemakaman Smith yang dijadwalkan Sabtu sore waktu setempat terpaksa ditunda. Pada 15 September kemarin, Quinn serta dua petugas lainnya yang mengalami cedera setelah ikutan ice bucket challenge baru saja meninggalkan rumah sakit

 

Pihak Kepolisian Campbellsville Tim Hazlette mengatakan saluran listrik sebenarnya tidak pernah tersentuh. Namun, besarnya kekuatan listrik membuat para petugas pemadam kebakaran itu tersengat listrik.

 

Beruntung, tidak ada murid dari Universitas Campbellsville, Amerika Serikat (AS) mengalami cedera. Sebab, mereka sudah meninggalkan kampus saat insiden tersebut terjadi. (hmr)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini