Share

Nih Hasil Pembuktian Bridgestone Keliling Pulau Jawa

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 22 September 2014 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 52 1042260 NF1e8j2NtF.jpg F: Tim Ecopia Go Indonesia capai garis finish (ist)

KARAWANG - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) sukses menuntaskan program “Ecopia Go Indonesia” dalam kurun waktu 9 hari mengelilingi pulau Jawa. Berangkat sejak 12 September 2014, Tim Ecopia Go Indonesia telah tiba kembali di Proving Ground Bridgestone, Karawang, 20 September 2014, pukul 12.00 siang dan mencatat perjalanan sejauh kurang lebih 1.700 KM dengan total waktu kurang lebih 51 jam.

Manajemen PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) dan sekira 360 anggota komunitas dari berbagai merek klub mobil menjadi saksi penghitungan konsumsi bahan bakar. Hasilnya, ban Ecopia memiliki konsumsi bahan bakar lebih hemat dibandingkan kompetitor. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui, program “Ecopia Go Indonesia” terdiri dari tim yang beranggotakan pengemudi profesional, di mana mereka telah mengelilingi pulau Jawa menggunakan tiga mobil sejenis dengan kondisi yang sama dan menggunakan tiga jenis ban berbeda termasuk dari kompetitor.

Selama perjalanan uji cobanya, tim “Ecopia Go Indonesia” telah mengunjungi tujuh kota besar untuk bertemu langsung dengan konsumen lokal beserta para diler untuk menunjukan secara langsung data performa ban Ecopia dalam hal penghematan bahan bakar.

Hasilnya, total bahan bakar yang ditenggak mobil dengan ban Ecopia hanya 123,35 liter. Sementara dua kompetitornya masing-masing mencapai 134 liter dan 137,76 liter. Dari sisi konsumsi bahan bakar, ban Ecopia mencetak angka 13,67 km/liter, sedangkan kompetitor masing-masing 12.58 km/liter dan 12,24 km/liter.

"Kami sangat senang tim Ecopia Go Indonesia telah berhasil kembali dengan selamat. Sebuah kegiatan yang luar biasa dengan menempuh perjalanan panjang. Dan hal yang paling membahagiakan lagi adalah terbukti bahwa ban Ecopia berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar yang paling irit.” terang President Director of PT Bridgestone Tire Indonesia, Junichi Kumano.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini