Share

Allegri 1, Inzaghi 0

Arief Hadi Purwono, Okezone · Minggu 21 September 2014 03:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 21 47 1042137 1IGWGHYBqJ.jpg Para pemain Juventus merayakan gol yang diciptakan Carlos Tevez ke gawang AC Milan (Foto: Reuters)
A A A

MILAN – Eks pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri yang kini melatih Juventus memenangkan duel pertama melawan mantan tim yang pernah dibesutnya itu. I Bianconeri membungkam publik San Siro melalui gol tunggal Carlos Tevez di menit 70.

Tak hanya itu, kemenangan Juventus pun meneruskan catatan clean sheet dari total empat pertandingan yang dilakoni. Sebelumnya gawang Gianluigi Buffon ‘perawan’ dari gol melawan Chievo Verona (1-0), Udinese (2-0), Malmo (2-0) dan kini Milan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Pertama

Allenatore AC Milan, Filippo Inzaghi langsung memainkan Stephan El Shaarawy yang baru sembuh dari cedera sejak babak pertama dimulai. Ia dimainkan bersama Jeremy Menez dan Keisuke Honda guna melengkapi trisula lini depan Milan.

Inzaghi juga memainkan Christian Abbiati yang menggantikan Diego Lopez setelah cedera kala melawan Parma akhir pekan lalu. Pun di duet bek tengah Milan, Inzaghi menduetkan Cristian Zapata dan Adil Rami, setelah Alex cedera.

Sementara Massimiliano Allegri tak banyak merubah komposisi pemainnya yang menakklukan Malmo tengah pekan kemarin. Patrice Evra tidak bermain dan digantikan oleh Roberto Pereyra, Kwadro Asamoah pun kembali bergeser ke kiri.

Pertandingan berjalan ketat di lini tengah kedua tim hingga memasuki menit 16. Belum ada peluang berarti yang mengancam gawang Milan maupun Juventus.

Tempo pertandingan juga berjalan relatif lambat. Meski begitu, Milan mulai bisa mendominasi permainan dari menit 20, hingga membuat Juventus menyerang melalui serangan balik.

Gianluigi Buffon! Kiper nomor satu Italia ini terbang menyelamatkan gawangnya di menit 26. Adalah Honda yang berhasil menyambut umpan rekannya dengan tandukan kepalanya, tanpa takut ia beradu dengan Giorgio Chiellini dan Asamoah.

Fernando Llorente! Mengambil bola dari kaki bek Milan. Ia hampir membuka keunggulan Juventus, beruntung Abbiati menutup rapat pergerakan Llorente dan membuat bola keluar untuk sepak pojok di menit 31 ini.

Claudio Marchisio! Il Principino melesakkan tendangan yang tak dapat dihalau Abbiati di menit 37. Beruntung bola hanya menerpa mistar gawang I Rossoneri, Juventus ganti menyerang di San Siro.

Tensi pertandingan kian memanas memasuki akhir babak pertama, dengan pelanggaran yang dilakukan oleh masing-masing tim. Namun hingga interval pertama berakhir, skor kacamata alias 0-0 masih bertahan di papan skor.

Babak kedua

Kedua tim masih bermain hati-hati di awal babak kedua ini, dan belum menciptakan peluang berbahaya menghadapi pertahanan berlapis yang diterapkan kedua tim.

Serangan yang dibangun kedua tim belum membuahkan hasil hingga waktu menunjukkan angka 69. Pertahanan Milan yang kebobolan lima gol dari dua laga terakhir kontra Lazio dan Parma pun terlihat lebih solid di pertandingan ini.

Carlos Tevez! Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga di menit 70. Proses gol apik diciptakan Paul Pogba yang bermain satu-dua dengan Tevez, eks pemain Manchester City dan Manchester United itu pun menunjukkan ketenangannya dalam mengeksekusi bola ke pojok kiri gawang Abbiati. 1-0 Juventus unggul di San Siro.

Fernando Torres memulai debutnya bersama Milan di ranah Italia, pada menit 75 saat menggantikan Andrea Polli. Formasi pun berubah menjadi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Torres sebagai penyerang tunggal.

Masuknya Giampolo Pazzini di menit 83 pun tak membuahkan hasil untuk Milan hingga akhir laga. Pertahanan Juventus kembali aman dari gol hingga laga berakhir, I Bianconeri pun menang 1-0 di San Siro.

Susunan Pemain:

AC Milan: Christian Abbiati, Cristian Zapata, Adil Rami, Mattia De Sciglio, Ignazio Abate, Sulley Muntari, Nigel De Jong, Andrea Polli (Fernando Torres 75’), Stephan El Shaarawy (Giacomo Bonaventura 67’), Jeremy Menez, Keisuke Honda (Giampaolo Pazzini 83’).

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Martin Caceres (Angelo Ogbonna 34’), Roberto Pereyra (Arturo Vidal 75’), Paul Pogba, Kwadro Asamoah, Claudio Marchisio, Stephan Lichtsteiner (Romulo 81’), Fernando Llorente, Carlos Tevez

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini